Follow Us

Cara Berbagi File Dengan Pintar Menggunakan AirDrop di iOS 7

Hendra Saputra - Rabu, 09 Oktober 2013 | 19:41
Cara Berbagi File Dengan Pintar Menggunakan AirDrop di iOS 7

AirDrop adalah salah satu fitur baru yang diperkenalkan Apple di iOS 7. Dengan fitur ini, para pengguna iOS bisa berkirim konten seperti foto, video, link aplikasi dari App Store, lokasi dan beragam hal lainnya.

Dengan hadirnya AirDrop di iOS, kita tidak perlu menempelkan perangkat kita dengan perangkat yang ingin kita bagikan konten buat, hanya perlu mengaksesnya, pilih konten dan kirim. Semudah itu.

Berikut ini cara-caranya:

  1. Aktifkan AirDrop dari Control Center. Kamu akan menemukan 2 opsi, melakukan AirDrop dengan daftar kontakmu saja (Contact Only) atau semua orang (Everyone)
  2. Pilih konten – katakanlah foto – dan tap icon Share. Tunggu hingga temanmu muncul di kolom AirDrop.
  3. Tap pada icon temanmu itu dan tunggu hingga ia menerimanya.
Sebelum melakukan AirDrop pastikan jika kamu dan temanmu berada di dalam satu jaringan WiFi yang sama, hal ini karena AirDrop menggunakan koneksi tersebut untuk mengirimkan konten. Dan jangan lupa juga untuk menyiagakan ponselmu sebelum melakukan AirDrop, pasalnya, AirDrop tidak bisa menyeranta jika perangkat satunya dalam kondisi tidur.


Baca juga: Gunakan Cara Berikut Untuk Berkirim File Jika Perangkatmu Tidak Mendukung AirDrop


Sangat mudah menggunakan AirDrop dan tidak memerlukan waktu lama untuk menunggu filemu terkirim lewat fitur ini. Namun, tidak semua perangkat mendukung AirDrop dikarenakan faktor dukungan perangkat keras. Adapun perangkat yang sudah mendukung AirDrop adalah; iPhone 5s, iPhone 5c, iPhone 5, iPad 4th Gen, iPad mini dan iPod touch 5th Gen.

Sudahkah kamu menggunakan AirDrop?

Lihat Juga Halaman Lihat Tips dan Trick Penggunaan iOS 7 Lainnya


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest