Follow Us

Ini Alasan Mengapa Aplikasi Sering Crash di iPhone 5s

Hendra Saputra - Jumat, 11 Oktober 2013 | 21:52
Ini Alasan Mengapa Aplikasi Sering Crash di iPhone 5s

Apakah sering merasakan aplikasi yang kerap keluar sendiri (crash) di iPhone 5s milikmu? Jika ya, maka sebenarnya itu adalah hal yang wajar. Berdasarkan riset dari Crittercism (via AllThingsD), tingkat prosentase aplikasi yang crash di iPhone 5s diketahui lebih tinggi ketimbang iPhone 5 atau iPhone 5c.

Baca juga: 5 Penyebab Aplikasi iPhone dan iPad Sering Keluar Sendiri

“Anytime there is new hardware or software release, we see issues. Inevitably, over time, those issues get resolved.”

Hal itu menurut CEO Crittercism, Andre Levy, disebabkan oleh penggunaan chip Apple A7 yang berkernel 64-bit. Ia melanjutkan bahwa saat program beta iOS 7 diluncurkan buat para pengembang, mereka tidak mengantisipasi penggunaan chip tersebut sehingga aplikasi mereka, belum hadir dengan dukungan terhadap spesifikasi Apple A7.

Alasan di balik lebih rendahnya tingkat crash di iPhone 5 dan iPhone 5c sendiri sudah bisa ditebak. Kedua perangkat tersebut sama-sama menggunakan prosesor Apple A6, di mana prosesor itu masih hadir dengan kernel 32-bit.

Meski begitu, Levy memuji kesigapan Apple dalam menangani masalah yang hadir di iOS 7. Hal itu terbukti dari sudah hadirnya 2 update iOS 7 hingga saat ini, sejak pertama kali ketersediaannya pada tanggal 18 September silam.

“The good news is that Apple is certainly aware of issues. They’ve pushed out two iOS updates for iOS 7 … Apple is doing a really good job of addressing these issues as they come up.”

Salah satu aplikasi yang sudah hadir dengan dukungan chip 64-bit ini sendiri adalah Infinity Blade III. Game tersebut pertama kali diperkenalkan saat iPhone event berlangsung, tanggal 10 September yang lalu.

[source site_name = “AllThingsD” site_url = “http://allthingsd.com/20131011/apps-on-iphone-5s-crashing-at-twice-the-rate-as-on-iphone-5-iphone-5c/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest