Follow Us

iOS 7 Juara di Benchmark Mobile OS User Experience Pfeiffer Consulting

Hendra Saputra - Jumat, 11 Oktober 2013 | 23:16
iOS 7 Juara di Benchmark Mobile OS User Experience Pfeiffer Consulting

iOS 7 merajai hasil riset terkait benchmark Pfeiffer Consulting (via 9to5mac) terkait pengalaman pengguna – Pfeiffer Consulting’s annual Mobile OS User Experience Benchmarks.

Dalam laporannya, iOS 7 berhasil memperoleh nilai 73.25%, sedangkan di posisi kedua, bertengger iOS 6 dengan nilai 70%. Android dan BlackBerry 10 sendiri berada di posisi ke–3 dan ke–4, dengan perolehan nilai 57.25% dan 56.37%, dibuntuti oleh Windows Phone di peringkat terbawah dengan 47.25%.

Riset ini sendiri didasarkan pada tingkat kegunaan sistem operasi tersebut oleh para pengguna biasa, berdasarkan 4 hal: beban kognitif, efisiensi, kostumisasi, dan user experience friction.

Akses tautan ini untuk melihat laporan lengkap dari.

Meski begitu, penilaian ini sendiri dianggap kurang berimbang karena riset dilakukan berdasarkan pada tingkat kegunaan sistem operasi berdasarkan pengguna biasa, bukan pada pengalaman pengguna saat menguji sistem operasi tersebut.

Baca juga: Pengalaman Pengguna iOS 7 Lebih Baik Ketimbang Android

Saya kembalikan kepadamu, apakah menurutmu penilaian Pfeiffer Consulting terhadap iOS 7 ini benar? Berikan pendapatmu di kolom komentar.

[source site_name = “via 9to5mac” site_url = “http://9to5mac.com/2013/10/11/ios-7-tops-2013-mobile-os-user-experience-benchmarks/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest