Follow Us

Apple Meminta Para Pengembang Mengirimkan App Khusus OS X 10.9

Hendra Saputra - Rabu, 16 Oktober 2013 | 12:11
Apple Meminta Para Pengembang Mengirimkan App Khusus OS X 10.9

Tentuny kita tahu bahwa Apple sudah merilis versi Golden Master (GM) dari OS X Mavericks beberapa waktu yang lalu. Dan baru-baru ini, diketahui Apple telah meminta kepada para pengembang terdaftar buat aplikasi Mac, supaya lekas mengirimkan aplikasi mereka yang sudah hadir dengan dukungan terhadap Mavericks sesegera mungkin.

Baca juga: Pengembangan OS X 10.10 Dimulai (Bernama “Syrah” & Berwajah iOS 7)

Hal ini sendiri mereka sampaikan lewat email khusus kepada para pengembang terdaftar, sekaligus lewat situs resminya:

Make sure your app takes advantage of the great new features in OS X Mavericks when the world’s most advanced desktop operating system becomes available to millions of customers later this fall. Download OS X Mavericks GM seed and Xcode 5.0.1 GM seed, available on the Mac Dev Center. Build your apps with these latest seeds, then test and submit them to the Mac App Store.

Lalu apa artinya ini? Okay, artinya adalah OS X Mavericks mungkin bakal mengalami hal yang sama dengan BBM di iPhone; akan hadir dalam beberapa hari mendatang.

Bila kamu ingat, Apple sebelumnya juga meminta para pengembang aplikasi iOS, untuk segera mengirimkan aplikasi yang sudah mendukung iOS 7 satu minggu sebelum sistem operasi tersebut dirilis. Jika kita menilik lebih dalam, mengacu pada perbedaan waktu di Cupertino dengan di Jakarta, 1 minggu dari sekarang adalah tanggal 22 Oktober (23 Oktober di Jakarta), atau bertepatan dengan tanggal perhelatan event iPad 5th Gen dan iPad mini.

Rasanya besar kemungkinan kita bakal mendengar sebuah kabar baru mengenai versi OS X terbaru itu dalam event tersebut, entah apakah itu tanggal rilis pasca event atau rilis secara bersamaan di event tersebut.

Sudah siap?


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest