Follow Us

Twitter Bakal Merilis Aplikasi Mirip Facebook Messenger?

Hendra Saputra - Jumat, 18 Oktober 2013 | 12:48
Twitter Bakal Merilis Aplikasi Mirip Facebook Messenger?

Twitter terus memperkaya layanannya tersebut, dan kini, berdasarkan kabar terbaru dari seorang sumber kepada AllThingsD, Twitter disebut-sebut sedang mempersiapkan sebuah aplikasi yang mirip Facebook Messenger buat fitur Direct Message-nya. Jika kabar ini benar, maka kita akan melihat hadirnya aplikasi tersebut buat iOS dalam beberapa waktu ke depan.

It has kicked around the idea of launching a standalone direct-messaging application separate from the Twitter app, according to three people familiar with the matter.

Kita sudah melihat ekspansi yang dilakukan oleh Twitter dengan hadirnya Twitter Music, dan kita juga sudah tahu akan rencana Twitter terkait Direct Message antar pengguna yang nantinya tidak perlu lagi saling follow untuk berkirim pesan langsung. Namun, apakah tidak mengherankan jika sebuah fitur yang seakan terkubur di dalam Twitter, tiba-tiba ingin dimunculkan kembali hingga ke permukaan paling atas oleh perusahaan yang akan IPO dalam waktu dekat itu?

Menurut data lebih lanjut yang kami kutip dari AllThingsD, diperkirakan, langkah ini adalah bentuk antisipasi Twitter terhadap perkembangan pesat layanan berkirim pesan seperti WhatsApp, LINE dan Kakao Talk dalam 2 tahun terakhir ini. Facebook dan Path sendiri juga terus meningkatkan kualitas fitur berkirim pesannya – mengenai Facebook, coba ingat Chat Heads.

Baca juga: 15 Cara Pintar Menggunakan LINE

Twitter sendiri disebutkan telah menemui perwakilan MessageMe pada awal tahun ini. Tidak diketahui dalam rangka apa mereka menemui pihak MessageMe, namun mungkin saja ada hubungannya dengan rumor ini.

Pertanyaannya adalah, jika Direct Message Twitter hadir sebagai sebuah platform chatting mandiri, dan memungkinkanmu mengirimkan pesan kepada orang banyak, baik yang kamu follow maupun tidak, maukah kamu menggunakan layanan ini? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar.

[source site_name = “AllThingsD” site_url = “http://allthingsd.com/20131017/twitter-plans-to-revamp-its-private-messaging-product/?mod=atdtweet”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest