Follow Us

Apple Mau Merilis Keyboard Mirip Keyboard Microsoft Surface Buat iPad?

Hendra Saputra - Senin, 21 Oktober 2013 | 21:51
Apple Mau Merilis Keyboard Mirip Keyboard Microsoft Surface Buat iPad?

Menjelang rilis, rumor mengenai iPad 5th Gen kembali menyeruak. Kali ini bukan soal fitur, bukan soal Touch ID dan bukan soal desain mirip iPad mini, tapi, soal keyboard khusus iPad 5th Gen yang… mirip case keyboard Microsoft Surface.

Baca juga: Inilah 5 Produk Yang Sekiranya Muncul di Apple Event Besok

Seorang mantan pegawai Apple bernama Jamie Ryan, mengungkapkan bahwa Apple tengah mengembangkan sebuah aksesoris baru berjenis case keyboard, yang ada kemungkinan rilis bersamaan dengan iPad 5th Gen besok.

Case keyboard ini memiliki rupa yang mirip dengan case keyboard Microsoft Surface, namun, dengan konsep dan solusi yang lebih tepat ketimbang apa yang dihadirkan oleh Microsoft. Apple juga disebutkan tertarik menghadirkan case keyboard ini karena keyboard Bluetooth iPad tidak memiliki sifat integrasi serupa dengan Microsoft Touch’s Cover.

I’ve been speaking to a couple of people at Apple for the last few days and they have told me that a case for the full size iPad that mimics Microsofts touch cover has been prototyped. It’s not clear whether the process is far enough along to make this Tuesdays event but they did say a few different styles had been in testing for a while.

Meski begitu, Ryan juga menuturkan bahwa ada belum ada kepastian apa-apa mengenai kehadiran aksesoris yang satu ini. Pasalnya, seperti yang kita tahu, Apple kerap membuat prototipe-prototipe dari tiap produknya namun tidak merilisnya.

Saya pribadi masih berharap Apple maju dengan konsep Smart Cover sesuai dengan paten yang mereka terima tahun lalu. Bila kamu lupa, dalam paten tersebut Apple menghadirkan konsep Smart Cover yang mampu menjadi pengendali musik, layar tambahan yang bisa berperan sebagai media untuk menggambar ataupun mengetik, diperkuat dengan tenaga matahari dan hal-hal menarik lainnya. Coba baca lagi di artikel Apple Menerima Hak Paten Untuk Smart Cover Multifungsi

Apakah menurutmu Apple akan merilis aksesoris dengan jenis seperti ini? Coba sampaikan di kolom komentar.

[source site_name = “Jamie Ryan” site_url = “http://jamieryan.co.uk/post/64491185658/apple-might-making-a-new-ipad-keyboard”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest