Follow Us

Analis Memperkirakan Perangkat TV Apple Rilis Akhir Tahun 2014

Hendra Saputra - Selasa, 22 Oktober 2013 | 16:50
Analis Memperkirakan Perangkat TV Apple Rilis Akhir Tahun 2014

Apple disebutkan bakal merilis sebuah perangkat televisi tahun depan, dengan ukuran 55“ dan 65” dan mendukung resolusi 4K ultra-high definition. Hal ini diutarakan oleh Masahiko Ishino dari Advanced Research Japan, dan dipublikasikan oleh Bloomberg.

Apple Inc. will probably start selling ultra-high definition televisions with 65- and 55-inch screens during the fourth quarter of next year…

Berdasarkan publikasi tersebut, perangkat TV Apple bakal maju dengan desain tanpa frame (frameless design), di mana komponen untuk televisi tersebut kebanyakan disuplai oleh LG, Samsung dan juga Corning. Ishino memperkirakan LG akan menyuplai hingga 70% komponen layar buat televisi tersebut, sedangkan Samsung, akan mengurus sektor pemrosesan grafis di TV Apple. Corning sendiri juga disebutkan bakal membalut perangkat tersebut dengan Gorilla Glass 3.

Dari segi harga sendiri Ishino memprediksikan bahwa perangkat televisi Apple bakal dibanderol dengan harga $1,500 hingga $2,500, atau sekitar 17 juta sampai 29 juta rupiah. Perangkat ini sendiri diperkirakan bakal meluncur kuartal ke–4 tahun 2014 mendatang.

Baca juga: Apple Dikabarkan Tertarik Membeli Panel Ultra HD TV 55 & 65 Inci Dari LG

Kabar mengenai televisi Apple sendiri sudah berkembang sejak tahun 2011 yang silam, di saat Steve Jobs mengungkapkan kepada penulis buku biografinya, bahwa ia berhasil membuat sebuah tampilan antarmuka buat televisi yang sangat revolusioner. Jika analisa Ishino benar, itu berarti masih ada 1 tahun sebelum akhirnya kita bakal melihat perangkat televisi Apple.

[source site_name = “Bloomberg” site_url = “http://www.bloomberg.com/news/2013-10-22/apple-preparing-65-inch-tv-for-release-next-year-analyst-says.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest