Follow Us

Apple Meluncurkan iPad Air: Desain Baru, Apple A7 dan Kamera Mutakhir

Hendra Saputra - Rabu, 23 Oktober 2013 | 02:20
Apple Meluncurkan iPad Air: Desain Baru, Apple A7 dan Kamera Mutakhir

Dalam event yang baru saja digelar Apple, mereka membuat kejutan lainnya dengan tidak memperkenalkan iPad 5th Gen, melainkan, iPad Air. Hadir dengan desain yang mirip dengan iPad mini, iPad Air adalah iPad pertama yang mengalami perubahan desain sejak iPad 2. Adapun perubahan paling kentara dari iPad Air adalah desain, peningkatan fitur kamera, prosesor dan warna baru.

Rumor yang berkembang menyatakan kebenaranya, iPad Air hadir dengan desian yang mirip iPad mini. Ketebalan iPad Air 7,5 mm atau 20% lebih tipis dari iPad 4th Gen, dan bobotnya 28% lebih ringan. Setebal pensil, menurut Apple.

iPad Air sendiri hadir dengan kamera berkekuatan 5 megapiksel dan kamera depan berkualitas HD. Tetap mengusung layar retina beresolusi 2048 x 1536, iPad Air kini menggunakan prosesor Apple A7 dengan performa CPU dan grafis 2 kali lebih cepat dibanding pendahulunya. Kernel 64-bit di Apple A7 iPad Air sendiri mendukung Open GL ES version 3.0, membuat perangkat ini mampu menangani game-game dengan kualitas konsol. Tidak lupa, Apple juga menyertakan co-processor Apple M7 ke dalamnya.

Berikut penuturan Phill Schiller, SVP Marketing Apple, terkait iPad Air:

“iPad created an entirely new mobile computing experience, and the new iPad Air is another big leap ahead. It is so thin, light and powerful, once you hold one in your hand you will understand what a tremendous advancement this is,” said Philip Schiller, Apple’s senior vice president of Worldwide Marketing. “iPad Air with its 9.7-inch Retina display weighs just one pound and packs the incredible performance of iOS 7 running on a 64-bit desktop-class Apple A7 chip, and delivers all-day battery life in the lightest full-sized tablet in the world.”

Konektivitas yang ada di iPad Air sendiri kini semakin lengkap. Mendukung WiFi 802.11a/b/g/n dan LTE dengan dua antena untuk mendukung Multiple-In-Multiple-Out (MIMO), yang menghasilkan performa WiFi 2 kali lipat lebih tinggi dan kapasitas akomodasi data hingga 300 Mbps.

Apple sendiri tidak menghadirkan warna emas untuk iPad Air, melainkan, warna abu-abu atau space grey, yang hadir pertama kali di iPhone 5s. Bersama dengan space grey, Apple juga menghadirkan warna silver buat iPad Air.

Tersedia tanggal 1 November 2013, iPad Air dibanderol dengan harga $499, $599, $699 dan $799 untuk versi WiFi 16 GB – 128 GB, dan $629, $729, $829 dan $929 untuk versi WiFi + Cellular dengan storage 16 GB – 128 GB.

Tidak ada Touch ID untuk iPad Air, tidak tersedia warna emas buat iPad Air dan tanggal 1 November mendatang meski ia sudah tersedia di banyak negara (dan Singapore adalah negara terdekat), ia belum tersedia buat Indonesia.

MacBook Pro Retina Hadir Dengan Prosesor Baru dan Harga Lebih Murah


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest