Follow Us

Hingga Hari Ini, Tingkat Adopsi Mavericks Capai 9%

Hendra Saputra - Kamis, 24 Oktober 2013 | 13:46
Hingga Hari Ini, Tingkat Adopsi Mavericks Capai 9%

Menggratiskan sebuah sistem operasi dekstop adalah langkah yang gila. Namun di balik langkah gila ini, Apple menuai sebuah hasil yang diluar kebiasaan; adopsi OS X Mavericks hingga hari ini meningkat sangat tajam.

Adalah sebuah tools yang dihadirkan oleh perusahaan bernama GoSquare, yang bisa menilai pergerakan penggunaan OS X Mavericks untuk berselancar dunia maya. Tools tersebut menampilkan bahwa penggunaan Mavericks sudah menembus angka 9.08% (saat berita ini ditulis), dari seluruh sistem operasi Mac yang digunakan buat berselancar. Meski OS X Mountain Lion masih memegang posisi tertinggi dengan pencapaian 39.32%, namun pencapaian Mavericks ini diketahui adalah yang paling tinggi.

Sebagai perbandingan, tahun lalu, Chitika menghadirkan riset serupa dan menuturkan, bahwa dalam 48 jam pasca kehadirannya, hanya 3% orang saja yang menggunakan sistem operasi ini.

Tidak perlu heran kenapa hal ini bisa terjadi. Semua orang bisa memutakhirkan sistem operasinya di Mac secara cuma-cuma, setelah pada tahun-tahun berikutnya biasanya, kita haru merogoh kocek sebelum mengunduh sebuah sistem operasi.

Kamu juga bisa mendapatkan OS X Mavericks dengan mengakses artikel MakeMac OS X 10.9 Mavericks Sudah Bisa Diunduh Sekarang Juga! GRATIS!.

[source site_name = “via MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2013/10/23/os-x-mavericks-adoption-pushing-past-7-in-under-24-hours/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest