Follow Us

Benchmark iPad Air Menunjukkan Peningkatan Performa Hingga 90%

Hendra Saputra - Rabu, 30 Oktober 2013 | 16:13
Benchmark iPad Air Menunjukkan Peningkatan Performa Hingga 90%

Hasil benchmark untuk iPad Air sudah keluar. Dari pengujian yang dilakukan oleh founder Primate Labs, John Poole, performa perangkat terbaru Apple ini meningkat hingga hampir 90% dari para pendahulunya.

Pengujian ini sendiri dilakukan menggunakan Geekbench 3 dan dibandingkan dengan iPad 2, iPad 3rd Gen, iPad 4th Gen dan iPad mini.

The iPad Air is over 5x faster than the iPad 2, yet is only $100 more expensive.

Seperti yang bisa kamu lihat pada gambar di atas, iPad Air mendapat nilai 1462 untuk pengujian 1 inti prosesor, sedangkan iPad 4th Gen dan iPad 3rd Gen, hanya mendapatkan angka 771 dan 263. Perlu diingat, angka yang lebih besar berarti lebih baik dalam pengujian ini.

John Poole menuturkan bahwa iPad Air menjalankan prosesor A7 yang clocked di angka 1.4 MHz, atau 100 MHz lebih cepat ketimbang yang dihadirkan Apple di iPhone 5s, dan dengan performa yang 5 kali lebih cepat ketimbang iPad 2.

Peningkatan perfora ini sendiri selaras dengan yang diungkapkan Apple pada saat keynote iPad event berlangsung. Saat itu, mereka menuturkan bahwa performa iPad Air lebih tinggi 2 kali lipat ketimbang iPad 4th Gen.

Perangkat ini sendiri baru akan dijual oleh Apple tanggal 1 November mendatang.

[source site_name = “Primate Labs” site_url = “http://www.primatelabs.com/blog/2013/10/ipad-air-benchmarks/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest