Follow Us

Apple, Microsoft, dan Lainnya, Bersatu dan Menuntut Google ke Pengadilan

Hendra Saputra - Sabtu, 02 November 2013 | 16:17
Apple, Microsoft, dan Lainnya, Bersatu dan Menuntut Google ke Pengadilan

Di tahun 2011 akhir, Apple, bersama Microsoft, EMC, Ericcson, BlackBerry dan Sony, tergabung ke dalam satu konsorsium dan bersama-sama, membeli 6.000 lebih hak paten milik Nortel Networks. Konsorsium ini sendiri dinamai Rockstar dan untuk 6.000 lebih paten itu, mereka harus menggelontorkan biaya sebesar 4,5 milyar dollar.

Baru-baru ini, menurut berita yang kami kutip dari Reuters, Rockstar telah melayangkan tuntutan kepada Google, Samsung dan perusahaan lainnya, karena telah dianggap melanggar paten yang dimiliki oleh konsorsium tersebut.

Google disebut-sebut telah melanggar 7 paten, di mana salah satu dari ke–7 paten tersebut, berhubungan dengan teknologi utama yang diterapkan Google dalam mesin pencarinya. Dan dalam tuntutannya, konsorsium Rockstar menyebut bahwa Google telah melanggar dan terus melanggar paten mereka.

“Despite losing in its attempt to acquire the patents-in-suit at auction, Google has infringed and continues to infringe,”

Google sendiri dulu hampir memenangkan lelang atas paten milik Nortel ini, sebelum akhirnya berhenti menawar di angka 4.4 milyar dollar dan harus rela melepaskan hak paten tersebut pada konsorsium Rockstar. Setelah itu, Google sendiri diketahui membeli Motorola dengan harga 12.5 milyar dollar.

Perwakilan Google belum memberikan komentarnya terkait hal ini, dan diperkirakan, Google akan mengalami kerugian yang cukup besar jika akhirnya dinyatakan bersalah dalam kasus ini.

[source site_name = “Reuters” site_url = “http://www.reuters.com/article/2013/10/31/us-google-rockstar-lawsuit-idUSBRE99U1EN20131031”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest