Follow Us

Wozniak: Jika Apple & Google “Akur” Umat Manusia Pasti Lebih Maju

Hendra Saputra - Senin, 04 November 2013 | 13:23
Wozniak: Jika Apple & Google “Akur” Umat Manusia Pasti Lebih Maju

Dalam wawancaranya dengan BBC, Steve Wozniak, salah satu pendiri Apple bersama Steve Jobs, mengutarakan kerinduannya supaya Apple bekerjasama dengan Google.

“Saya berdoa kepada Tuhan supaya suatu hari nanti, Apple dan Google bisa bekerjasama satu sama lain…” Ujarnya.

Alasan di balik ungkapan itu sendiri adalah karena Siri. Menurutnya, performa Siri tidak sebaik teknologi pengenalan suara manusia yang dipakai Google di Android. Hal itu sendiri menurutnya dikarenakan implementasi yang dilakukan Google terhadap mesin pencarinya.

“Terkadang saya mengatakan ‘pergi ke restoran ini’ dan (Siri), tidak tahu di mana letak restoran yang saya maksud tersebut. Saya sering mengalami bahwa pengenalan suara di Android jauh lebih baik daripada Siri…”

Wozniak sendiri melanjutkan bahwa jika perusahaan-perusahaan macam Apple dan Google bekerjasama dan melupakan persaingan mereka selama ini, hal tersebut akan memberikan dampak yang positif buat manusia.

“Saya berharap perusahaan-perusahaan itu melakukan cross-licensing dan berbagi, supaya semua produk jadi lebih baik dan kita umat manusia bisa semakin maju…”

Baca juga: Wozniak: iPad Air Tidak Dapat Memenuhi Kebutuhan Saya

Keinginan Wozniak ini sepertnya akan sulit terkabul, pasalnya, seperti yang kita tahu, kemarin, dalam artikel Apple, Microsoft, dan Lainnya, Bersatu dan Menuntut Google ke Pengadilan, Apple bahkan berusaha memerangi Google karena dianggap telah melanggar paten yang dimilikinya bersama Microsoft dan perusahaan lain.

Mungkinkah di masa depan Apple dan Google kembali harmonis seperti yang diingini Wozniak? Kita lihat saja.

[source site_name = “BBC” site_url = “http://www.bbc.co.uk/news/technology-24758791”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest