Follow Us

IGZO Adalah Salah Satu Rahasia di Balik Tipisnya iPad Air

Hendra Saputra - Kamis, 07 November 2013 | 13:28
IGZO Adalah Salah Satu Rahasia di Balik Tipisnya iPad Air

IHS Suppli, perusahaan yang kemarin mengumumkan perkiraan modal Apple untuk membuat sebuah iPad Air, mengungkap rahasia di balik tipisnya tubuh iPad generasi ke–5 tersebut.

Menurut data yang berhasil mereka temukan, Apple diketahui menggunakan layar IGZO (Indium Gallium Zinc Oxide) keluaran Sharp, alih-alih layar a-Si yang digunakan pada iPad sebelumnya.

Efek dari penggunaan IGZO ini sangat positif. Dengan konsumsi daya lebih rendah hingga 57%, performa yang ditawarkan begitu maksimal; tingkat reflektansi layar menurun hingga 23%, brightness meningkat hingga 7%, Contrast Rating for High Ambient Light meningkat hingga 32%, dan suhu panas pada perangkat sendiri bisa diminimalisir dengan menggunakan layar ini.

Berdasarkan informasi lebih lanjut dari MacRumors, Soneira sendiri membocorkan bahwa iPad mini Retina atau iPad mini 2, juga akan menggunakan layar berteknologi IGZO. Namun, jika kamu mengikuti artikel kami yang sebelumnya (Tim Cook: Saya Tidak Yakin Stok iPad Mini Retina Cukup), rasanya kamu harus mengantre lebih lama di negara tetangga jika ingin mendapatkan perangkat ini.

iPad Air sendiri sudah tersedia secara luas. Kesan pertama kami soal perangkat tersebut bisa kamu baca dalam artikel Kesan Pertama iPad Air: Tipis, Ringan, Bertenaga.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2013/11/05/apples-ipad-air-adopts-igzo-technology-for-thinner-lower-power-displays/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest