Follow Us

Apple Menambah Jumlah Supplier Guna Mempercepat Proses Produksi

Hendra Saputra - Kamis, 07 November 2013 | 18:24
Apple Menambah Jumlah Supplier Guna Mempercepat Proses Produksi

Berdasarkan informasi yang kami kutip dari Wall Street Journal, diketahui, Apple mulai mendaulat pihak lain buat merakit perangkat mereka di samping Foxconn dan Pegatron. Hal ini dilakukan guna meningkatkan jumlah produksi perangkat mereka.

Apple mengontrak Wistron untuk memproduksi iPhone 5c dan Compal Communications buat merakit iPad mini, sementara iPhone 5s, akan tetap ditangani oleh Foxconn.

Alvin Kwock, analis dari J.P. Morgan menuturkan, langkah ini diambil Apple karena mereka telah direpotkan dengan pemberitaan buruk terkait kondisi kerja di Foxconn. Tingginya penolakkan perangkat yang produksinya tidak memenuhi syarat dan menyebabkan kerugian buat Apple sendiri menjadi faktor lainnya.

Baca juga: (Video) Sepenggal Keadaan di Dalam Pegatron, Supplier Yang ‘Katanya’ Tidak Ramah

Sang raksasa teknologi sendiri juga diketahui telah meningkatkan order produksi iPhone 5s kepada Foxconn, terkait minat pasar yang masih sangat masif. Hal ini sendiri disampaikan oleh salah satu eksekutif Foxconn yang tidak disebutkan namanya.

Tim Cook sendiri sebelumnya menuturkan ketidakyakinannya terkait stok iPad mini Retina. Hal itu sendiri diucapkan berbarengan, dengan laporan keuangan dan penjualan Apple kuartal ke–3 beberapa waktu yang lalu.

[source site_name = “Wall Street Journal” site_url = “http://online.wsj.com/news/articles/SB10001424052702303309504579181282222544024”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest