Follow Us

Lebih Mudah Buka File di iCloud Antar Aplikasi Dengan Finder Tags di Mavericks

Kuswanto - Senin, 11 November 2013 | 10:26
Lebih Mudah Buka File di iCloud Antar Aplikasi Dengan Finder Tags di Mavericks

Dulu, membuka file iCloud antar aplikasi membutuhkan banyak langkah, harus menggali folder iCloud yang tersimpan di dalam folder Library. Sekarang di OS X 10.9 Mavericks, membuka file yang disimpan di iCloud di aplikasi lain menjadi semakin mudah dengan memanfaatkan fitur Finder Tags.

Baca juga: Mengenal iCloud Lebih Mendalam

Tagging atau bisa juga disebut dengan memberikan label merupakan data meta tambahan yang disematkan kepada semua file yang tersimpan di OS X. Seperti halnya nama file atau folder, tags juga tersinkronisasi ke iCloud. Artinya, data file yang di-tag bakal tersinkronisasi ke semua Mac kamu yang memakai akun iCloud yang sama.

Tags merupakan data yang bisa dicari melalui Finder. Kamu bisa mencari suatu file di iCloud dengan mengetikan nama dan tag pada bagian pencarian “Open File” di aplikasi lain. Sebagai contoh di bawah ini, saya mencari file yang hanya dibuat oleh ByWord menggunakan aplikasi TextEdit.

Dengan begitu, iCloud lebih terbuka dibandingkan ketika Mountain Lion. Selain itu, iOS dan Mavericks menjadi semakin terhubung dengan iCloud.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Kuswanto

Latest