Follow Us

Review Deemo: Wajib Punya Buat Para Penggila Game Ala Guitar Hero

Hendra Saputra - Senin, 18 November 2013 | 22:00
Review Deemo: Wajib Punya Buat Para Penggila Game Ala Guitar Hero

Guitar Hero adalah game yang sangat saya sukai karena membuat saya, merasa menjadi gitaris kelas dunia layaknya Steve Vai dan juga Slash. Selain suka musik-musiknya, saya juga menyukai tipe permainan yang seperti ini.

Ada sebuah game yang mirip dengan Guitar Hero hanya kita tidak menggunakan gitar sebagai senjata utama, tapi piano. Ijinkan saya memperkenalkan kamu kepada Deemo.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Deemo adalah sebuah game musikal dengan sistem permainan yang mirip Guitar Hero. Dengan tema gelap dan artistik serta musik-musiknya yang diolah dengan apik, tidak butuh waktu lama bagi saya untuk menganggap Deemo sebagai game terfavorit pribadi saya.

Dalam game kamu harus menekan tuts piano tanpa melewati bar hitam memanjang yang ada di bawah layar. Mudah, tugasmu hanya memastikan supaya tuts-tuts itu tidak bablas di bawah garis hitam. Jika bablas, itu berarti kamu telah melewatkan kesempatan untuk mendapat nilai sempurna.

Alangkah baiknya jika kamu tidak membiarkan satu tuts pun lewat karena itu bisa memicu combo atau yang disebut di dalam game ini sebagai chain. Semakin tinggi chain yang tercipta, semakin tinggi pula nilai akhirmu.

Saya menyukai konsep dan tampilan game ini. Artworknya benar-benar membuat saya seakan berada di dunia khayalan yang dipenuhi dengan seni. Pianis di sini – yang adalah pemeran utamanya – mungkin bukan seorang manusia. Perawakkannya tinggi dengan sekujur badannya berwarna hitam. Sedikit bocoran, di tengah game ia akan bertemu dengan seorang wanita yang bakal menemaninya bermusik.

Game musikal tentu tidak akan maksimal jika musiknya tidak bagus, tapi percayalah, di Deemo, musiknya sangat apik. Unsur piano yang mendominasi, dengan riff-riff mematikan di dalamnya, membuat saya semakin semangat dalam memainkan game ini. Kualitas suaranya sendiri semakin indah saja ketika kita memainkan Deemo sambil menggunakan EarPod.

Deemo dikembangkan oleh Rayark. Bagi kamu yang belum mengetahuinya, Rayark adalah pengembang yang juga mengembangkan game sejenis berjudul Cytus.

Meski berbayar Deemo layak diunduh buat iPhone, iPad dan iPod touc. Kamu tidak akan merasa rugi karena sudah membelinya, kenapa? Karena kualitasnya sangat memuaskan.

Beli sekarang juga lewat tautan di bawah ini.

Download Deemo · Harga: 29000

Source : MakeMac.com

Editor : MakeMac

Latest