Follow Us

Apple Konfirmasi Akuisisi PrimeSense, Perusahaan di Balik Kinect

Hendra Saputra - Senin, 25 November 2013 | 17:18
Apple Konfirmasi Akuisisi PrimeSense, Perusahaan di Balik Kinect

Apple memberikan konfirmasinya terkait pembelian PrimeSense, perusahaan di balik teknologi Microsoft Kinect.

Disampaikan oleh Kristin Huguet kepada AllThingsD, Apple menuturkan bahwa mereka membeli perusahaan yang lebih kecil dari waktu ke waktu, dan tidak akan membicarakan lebih lanjut terkait akuisisi yang sudah dan akan mereka lakukan.

Ya, konfirmasi tersebut sama dengan semua komentar Apple lainnya saat berita akuisisi beredar.

“Apple buys smaller technology companies from time to time, and we generally do not discuss our purpose or plans,”

Menurut sumber AllThingsD, Apple menggelontorkan uang sebanyak $360 juta buat membeli perusahaan yang berbasis di Israel tersebut. Harga ini berubah dari kabar sebelumnya yang mengatakan bahwa Apple bakal membeli perusahaan tersebut di angka $280 juta.

Artikel terkait:

Konsep Berikut Menerangkan Bagaimana Cara Kerja iTVApple Akuisisi Perusahaan di Balik Teknologi Microsoft KinectMing Chi Kuo: Apple TV Dengan Prosesor 64 bit Pada 2014, dan iTV 2015

PrimeSense sendiri mulai dikenal berkat implementasi teknologinya di Microsoft Kinect. Dengan adanya teknologi tersebut, Kinect bisa membaca gerak tubuh pengguna dan mengaplikasikannya ke dalam permainan.

Perusahaan ini sendiri kini meletakkan fokusnya terhadap pengembangan hardware. Mereka membuat sensor yang lebih kecil supaya bisa disematkan ke dalam perangkat yang lebih kecil. Salah satu produknya yang bernama Capri mungkin sudah cukup relevan untuk disematkan ke dalam perangkat mobile.

Layaknya akuisisi Apple terhadap AuthenTec yang berujung pada implementasi Touch ID sensor di iPhone 5s, akuisisi PrimeSense ini membuat publik berspekulasi lagi bahwa Apple, akan mengimplementasikan teknologi sensor tubuh mirip Kinect ke dalam iTV.

[source site_name = “AllThingsD” site_url = “http://allthingsd.com/20131124/apple-confirms-acquisition-of-3d-sensor-startup-primesense/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest