Follow Us

Update WhatsApp: Tampilan Baru Ala iOS 7 dan Broadcast Message

Hendra Saputra - Selasa, 03 Desember 2013 | 12:15
Update WhatsApp: Tampilan Baru Ala iOS 7 dan Broadcast Message

Selain Tweetbot, aplikasi berikutnya yang saya nantikan hadir dengan tampilan baru adalah WhatsApp dan benar saja, hari ini WhatsApp resmi hadir dengan tampilan baru – lihat kumpulan fotonya di bagian bawah artikel ini.

Tentu kamu sudah bisa tebak apa yang hadir di WhatsApp terbaru, bukan? Ya, tampilan baru yang selaras dengan acuan desain iOS 7. WhatsApp 2.11.5 kini menyematkan tampilan antarmuka yang lebih datar dan sederhana, sekaligus bersih dan jauh dari kesan outdated. Thumbnail foto menggunakan frame bulat alih-alih kotak, dan warna latar WhatsApp sendiri kini didominasi oleh warna putih. Ikon WhatsApp juga berubah di versi terbaru ini.

Tidak hanya tampilan saja yang berubah di WhatsApp versi terbaru, tapi, juga ada penambahan fitur di dalamnya. Salah satu fiturnya sendiri adalah Broadcast Messages. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengirimkan sebuah pesan ke banyak orang sekaligus. Agak mirip dengan fitur yang ada di BBM bukan? Semoga keberadaannya tidak mengganggu seperti yang ada di BBM.

Baca juga:

  • WhatsApp Jadi Aplikasi Chat Paling Favorit, LINE Mulai Mengejar
  • Situs WhatsApp Diretas Oleh Tim Hacker Dari Palestina
  • Benarkah Ini Tampilan Baru WhatsApp di iOS 7?
Selain itu, sekarang kamu juga bisa melakukan backup pesan secara otomatis dari WhatsApp ke iCloud. Kamu akan ditawari untuk mengaktifkan fitur ini saat mengakses WhatsApp terbaru. Tapi apabila kamu menolak buat mengaktifkan fitur ini di awal, kamu bisa saja mengaktifkan fitur otomatis atau menjalankan backup manual, dengan memilih Settings > Chat Setting > Chat Backup di dalam WhatsApp kamu.

Masih banyak fitur-fitur lainnya di WhatsApp terbaru dan kesemuanya, bisa kamu lihat di bawah ini:

Saya senang dengan perubahan tampilan yang dihadirkan oleh WhatsApp ini. Feel yang saya rasakan saat menggunakan WhatsApp dengan tampilan baru terasa berbeda. Tidak ada kesan outdated atau tampilan yang ketinggalan layaknya versi terdahulu.

Kamu bisa memutakhirkan dan mengunduh WhatsApp sekarang juga buat iPhone, dengan mengakses tautan di bawah ini. Jangan lupa untuk menengok kumpulan foto WhatsApp yang kami hadirkan sebelum kamu mulai mengunduhnya.

Download WhatsApp Messenger · Harga: Gratis

Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular