Follow Us

Final Fantasy XV Hampir Jadi Game iPhone

Andri Alfansyah - Selasa, 17 Desember 2013 | 04:41
Final Fantasy XV Hampir Jadi Game iPhone

Final Fantasy seri ke-XV (FFXV) bakal mendapat batu ganjalan yang serius untuk hadir di iPhone dalam waktu dekat ini. Soalnya, direktur Square Enix, Tetsuya Nomura, menolak mentah-mentah ide para eksekutifnya yang mengatakan bahwa platform iOS adalah platform yang bagus dan menguntungkan untuk menjadi platform generasi selanjutnya untuk game FFXV, seperti yang kami lansir wawancaranya dengan p4rgaming.

Nomura bersikeras meyakinkan para eksekutifnya untuk menolak menggunakan iOS sebagai the next gen platform untuk Final Fantasy seri terbaru tersebut, karena menurutnya platform tersebut bukan yang seperti dia harapkan. Berikut kutipannya:

“I wanted more from Final Fantasy and I knew that I would have to make a strong pitch to executives in order to move the game into the next generation. Unfortunately, they had a different definition of next generation that I did not anticipate.”

Lebih lanjut, para eksekutif Square Enix menjelaskan dengan bagan betapa menguntungkannya game FFXV jika hadir di iPhone. Namun, Tetsuya Nomura bergeming tetap mempertahankan penolakannya. Dia lebih menginginkan kualitas video game FFXV untuk pemainnya daripada membuat game yang asal dimainkan lalu dilupakan begitu saja.

Setelah tiga bulan berlalu, permintaan Nomura tidak juga digubris sama sekali. Dia pun memutuskan menggugat para eksekutifnya. Menurut dia, ada cara yang bisa menyelamatkan game FFXV tanpa merusak potensi game tersebut.

Baca juga: Finaly Fantasy VI Akan Tersedia Untuk iOS, dan Mungkin Yang Ke VII Juga

Dalam wawancara tidak disebutkan apakah jalan terakhir yang diambil oleh Tetsuya Nomura terhadap para eksekutifnya. Apakah nantinya bakal ada companion app buat iOS seperti game GTA V dan Assasin’s Creed Pirate? Kita lihat saja.

[source site_name = p4rgaming site_url = “http://www.p4rgaming.com/tetsuya-nomura-spent-3-months-convincing-square-enix-not-to-move-final-fantasy-xv-to-smartphones/”]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest