Follow Us

Hal Ini Akan Membuatmu Merasa Lebih Aman Saat Jailbreak iOS 7

Hendra Saputra - Kamis, 02 Januari 2014 | 19:17
Hal Ini Akan Membuatmu Merasa Lebih Aman Saat Jailbreak iOS 7

Meski jailbreak buat iOS 7 sudah tersedia, namun rasanya pengguna iPhone 5s, iPad Air dan iPad mini 2 belum bisa benar-benar menikmatinya dengan sempurna. Itu dikarenakan Mobile Substrate pada Cydia yang belum mendukung prosesor dengan arsitektur 64 bit yang berakibat pada tweak jailbreak milikmu yang crash ataupun berjalan tidak sesuai harapan.

Baca juga: Jailbreak iOS 7 Sudah Tersedia Untuk iPhone & iPad

Tapi untunglah karena sekarang, Saurik, atau yang bernama asli Jay Freeman, kreator Cydia, telah memutakhirkan App Store-nya jailbreakers, dan menghadirkan dukungan terhadap prosesor dengan arsitektur tersebut. Ini akan membuatmu merasa lebih aman ketika melakukan proses jailbreak iPhone 5s, iPad Air maupun iPad mini Retina.

Hal itu dipublikasikan sendiri oleh Freeman melalui akun Twitternya. Ia berujar bahwa Mobile Substrate 0.9.5000 telah dirilis, dengan dukungan terhadap iOS 7 dan juga kernel 64-bit.

Bagi kamu yang belum tahu, Mobile Substrate adalah sebuah hal utama yang berfungsi menjalankan tweak di perangkatmu. Mungkin beberapa aplikasi jailbreak seperti iFile masih tetap bisa berjalan dengan baik, tapi tidak untuk tweak macam BiteSMS. Kamu tidak akan merasa puas dengan pengalaman yang kamu dapat dengan menggunakan Cydia yang belum mendukung prosesor berkernel 64-bit.

Selanjutnya, apabila kamu masih merasakan gangguan setelah memutakhirkan Cydia, besar kemungkinan itu akibat tweak yang kamu pasanglah yang belum mendukung prosesor 64 bit. Jika sudah begini, yang bisa kamu lakukan hanya berharap developer di balik tweak tersebut segera memutakhirkannya.

Mungkin dengan adanya pemutakhiran ini, mungkin baru bisa kita katakan bahwa jailbreak buat iPhone 5s, iPad Air dan iPad mini 2 atau iPad mini Retina resmi, benar?


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest