Follow Us

Jelly: Tolong Menolong Dari iDevices Jadi Lebih Indah

Andri Alfansyah - Jumat, 10 Januari 2014 | 09:20
Jelly: Tolong Menolong Dari iDevices Jadi Lebih Indah

Biz Stone, Co-founder Twitter, baru saja meluncurkan aplikasi jejaring sosial baru berbasis tanya-jawab yang bernama Jelly. Jelly adalah cara baru saling tolong-menolong dengan bertanya menggunakan foto dan mencari orang dalam jejaring sosial Twitter dan Facebook. Aplikasi ini tersedia gratis untuk pengguna iOS dan Android.

Apa yang membedakan Jelly dari Facebook, Twitter, terlebih Quora dan Ask.com yang fokus secara eksklusif pada interaksi gaya tanya-jawab? Biz Stone mengatakan dalam blognya bahwa jejaring sosial lain tidak digunakan khusus seperti Jelly yang didesain dengan harapan penggunanya membantu menjawab pertanyaanmu dan pendekatan mobile diklaim mampu meningkatkan fungsionalitasnya.

Jelly is designed to search the group mind of your social networks—and what goes around, comes around. You may find yourself answering questions as well as asking. You can help friends, or friends-of-friends with their questions and grow your collection of thank you cards. It feels good to help.

Lihat juga: Tweak Jailbreak Ini Bisa Mengembalikan Facebook dan Twitter ke Notification Center iOS 7

Jelly memiliki antarmuka yang intuitif dan menarik. Saya menyukai ide unik yang dibawa oleh aplikasi ini untuk menolong orang lain menemukan jawaban dari foto yang diunggah. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Ambil foto benda yang kamu tidak tahu, beri tanda lingkaran dengan jarimu atau ketik pertanyaan, lalu kirimkan foto tersebut ke beberapa teman yang juga memiliki Jelly di jaringanmu, maka Jelly akan beri notifikasi kapan tersedia jawabannya untukmu.

Baca juga: Review Tweetly: Rasa Baru Berinteraksi di Twitter Lewat iPhone

Perkembangan dunia startup seakan tidak ada habisnya. Akankah jejaring sosial yang mengkhususkan diri pada layanan tanya-jawab secara mobile ini menjadi tantangan serius bagi jejaring sosial besar semacam Facebook, Twitter dan lainnya? Kita lihat saja. Bagi kamu yang tertarik untuk mencoba aplikasi jejaring sosial baru ini silakan akses tautan yang ada di bawah berikut ini untuk mengunduhnya.

Download · Harga:


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest