Follow Us

iRing: Nge-DJ Dengan Sensor Gerakan

Bagus Hernawan - Senin, 13 Januari 2014 | 17:29
iRing: Nge-DJ Dengan Sensor Gerakan

IK Multimedia, perusahaan pengembang hardware dan software yang berfokus di bidang musik dan dikenal luas lewat iRig ini, baru saja merilis produk baru bernama iRing. iRing adalah sebuah aksesoris yang memungkinkan kita mengontrol perangkat iOS dengan gestur di udara – ingat Leap Motion?

Sistem kerjanya sederhana, iRing memanfaatkan kamera depan yang ada di perangkat kita untuk mengirimkan perintah. Perintah itu sendiri dibaca dalam 3 koordinat yakni X, Y, dan Z. Koordinat X dan Y adalah permukaan layar dari kiri ke kanan dan atas ke bawah, biasa digunakan untuk mengontrol delay time dan feedback. Sensor koordinat Z yaitu tekanan ke depan dan mundur memberikan kontrol terhadap jumlah delay time terhadap sinyal yang diberikan. Itu berarti terdapat 3 parameter yang bisa kita kontrol dengan sebuah iRing dan 6 untuk sepasang iRing pada tangan kiri dan kanan.

Okay, supaya lebih mudah, lihat video demonya di bawah ini:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Hingga saat ini sudah ada beberapa app yang telah mendukung iRing, antara lain: Music Maker App, GrooveMaker, dan Vocalive. Nama-nama ini sendiri akan bertambah seiring waktu.

Baca juga: iKitty: Cocok Buat Fanboy Yang Juga Penggemar Kucing

Sekarang coba bayangkan saat kamu menjadi DJ dan melakukan live remix tanpa perlu menyentuh perangkat, pastinya para penonton akan terheran-heran. Keren? Tentu saja.

[source site_name = “IK Multimedia” site_url = “http://www.ikmultimedia.com/products/iring/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest