Follow Us

Google Akuisisi Perusahaan Milik Desainer iPod, Nest

Hendra Saputra - Selasa, 14 Januari 2014 | 10:46
Google Akuisisi Perusahaan Milik Desainer iPod, Nest

Berita mengejutkan berikutnya setelah laman pemesanan iPhone 5s dan iPhone 5c di Indonesia oleh Telkomsel dibuka. Google baru saja mengakuisisi Nest, perusahaan besutan Tony Fadell (mantan SVP of iPod di Apple dan juga desainer iPod). Angka akuisisinya sendiri cukup mencengangkan, $3.2 milyar atau setara dengan kurang lebih 38,4 trilyun rupiah.

Larry Page selaku CEO Google mengatakan selamat datang kepada Fadell dan timnya di Nest ke Google. Dengan produk yang mereka temukan – Nest thermostat – Page sangat semangat untuk menghadirkan pengalaman yang menakjubkan kepada rumah-rumah di banyak negara.

“Nest’s founders, Tony Fadell and Matt Rogers, have built a tremendous team that we are excited to welcome into the Google family. They’re already delivering amazing products you can buy right now–thermostats that save energy and smoke/CO alarms that can help keep your family safe. We are excited to bring great experiences to more homes in more countries and fulfill their dreams!”

Tony Fadell sendiri, CEO Nest, mengatakan hal yang serupa. Dengan akuisisi ini, ia berharap Nest bisa memberikan dampak yang lebih baik lagi buat dunia.

“We’re thrilled to join Google. With their support, Nest will be even better placed to build simple, thoughtful devices that make life easier at home, and that have a positive impact on the world.”

Dalam rilis pers akuisisi tersebut juga disebutkan bahwa Nest akan tetap beroperasi di bawah kepemimpinan Fadell, dan tetap menggunakan identitasnya yang ada sekarang ini.

Ironis memang, orang yang akrab disapa dengan sebutan The Father of iPod ini, kini jadi salah satu karyawan Google. Tapi setelah menilik dari kata-kata kedua orang ini dalam rilis pers, sepertinya mereka ingin mengembangkan termostat menjadi salah satu bagian dari konsep smart home, konsep rumah pintar di masa depan. Mungkinkah?

[source site_name = “Google” site_url = “http://investor.google.com/releases/2014/0113.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest