Follow Us

Website Apple Kembali Digempur Hacker

Bagus Hernawan - Rabu, 15 Januari 2014 | 16:35
Website Apple Kembali Digempur Hacker

Sekelompok peretas keamanan atau biasa disebut Hacker telah menyusupi database Apple. Mereka dikenal dengan nama 1775 Sec, bekerja sama dengan “European Cyber Army” untuk meretas dan mempublikasikannya di sebuah website.

Menurut AppleInsider, mereka telah menguji beberapa data tersebut dan menyatakan validitasnya. Namun ada data-data lain seperti passwords, alamat email dan username yang masih diragukan. Sebagai contoh, sebagian besar nomor telepon yang dipublikasikan tidak valid lagi. Dari hal ini AppleInsider mempublikasikan bahwa bisa jadi, kebocoran ini merupakan berita bohong belaka.

Dalam kesempatan sebelumnya, 1775Sec menyatakan bahwa mereka adalah peretas keamanan Dropbox yang membuat sejumlah pengguna tidak bisa login dalam waktu lebih dari 1 hari. Mereka juga mengatakan telah melakukan serangan DDoS untuk memperingati hari kematian Aaron Swartz beberapa hari lalu.

Baca juga: Pertahanan Apple Digempur Hacker

Berikut ini tweet pertama dari 1775Sec tentang usaha mereka meretas database Apple:

We repeatedly warned you Apple Inc… You thought because we faked some Drop Box leaks, that we actually didn’t hack you? You made a foolish move Apple! We are the 1775Sec and the European Cyber Army!

Sampai saat ini pihak Apple belum memberi tanggapan tentang hal ini.

[source site_name = “AppleInsider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/14/01/14/hacker-group-allegedly-breaches-apple-database-posts-user-data-to-web”][/source]

Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest