Follow Us

Tools Custom ROM Android, CyanogenMod, Hadir di OS X

Bagus Hernawan - Kamis, 16 Januari 2014 | 18:57
Tools Custom ROM Android, CyanogenMod, Hadir di OS X

November lalu tim Cyanogen Inc. merilis CyanogenMod, sebuah tools untuk melakukan flashing ROM pada perangkat Android. Setelah 2 bulan berlalu, akhirnya versi beta dari aplikasi ini rilis di OS X.

CyanogenMod untuk Mac ini mendukung beberapa perangkat Android antara lain adalah HTC One, Samsung Galaxy S4, Nexus S, Galaxy S II, dan lainnya. Proses pemasangan custom ROM hasil karya mereka sangat mudah menggunakan aplikasi ini. Pertama kamu harus join di CyanogenMod Installer for Mac beta group untuk download installernya. Hubungkan pula perangkat Android yang didukung oleh aplikasi ini dan ikuti instruksi yang ada di aplikasi tersebut. Tapi sebelum itu, bagi pembaca MakeMac yang menggunakan Android, pastikan kamu sudah melakukan backup perangkat terlebih dahulu karena aplikasi ini akan menghapus semua data pada perangkatmu.

Baca juga: Eric Schmidt Bilang Android Lebih Intuitif Ketimbang iPhone

Sebelumnya, tim pengembang CyanogenMod berhasil mengumpulkan dana sebesar $22 juta dalam waktu beberapa bulan saja pasca aplikasi ini rilis buat Windows. Kedepannya sendiri mereka berjanji bakal menambah nama perangkat yang bisa menjajal custom ROM dari Cyanogen Inc. Apakah ada pembaca MakeMac yang sudah mencobanya?

[source site_name = “9to5 mac” site_url = “http://9to5mac.com/2014/01/15/cyanogenmod-installer-released-for-os-x-makes-it-even-easier-to-install-the-custom-android-rom/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest