Follow Us

Apple Menyetujui Refund Buat Para Korban In-App Purchase

Bagus Hernawan - Jumat, 17 Januari 2014 | 18:25
Apple Menyetujui Refund Buat Para Korban In-App Purchase

Apple akhirnya menyetujui perjanjian dengan Federal Trade Commission (FTC) mengenai pengembalian tagihan in-app purchase yang tidak sengaja dilakukan anak-anak.

Pimpinan FTC di Washington DC, Edith Ramirez mengatakan bahwa Apple harus mengembalikan sekitar $32.5 juta. Pengembalian ini berlaku kepada pelanggan yang hanya membeli aplikasi beberapa dollar hingga puluhan dollar.

Apple mendapat kesempatan hingga tanggal 31 Maret 2014 untuk memperbaiki sistem in-app purchase. Diharapkan nantinya akan ada informasi yang lebih jelas dan aman untuk anak-anak sebelum membeli dari in-app purchase.

Baca juga: Cara Menonaktifkan In-App Purchases

Hal ini dipicu karena sistem pembayaran in-app purchase yang kurang jelas. Sistem pembelian in-app purchase yang berada di tengah permainan sebuah game menyebabkan anak-anak tidak mengerti bahwa nominal yang dikeluarkan adalah uang yang akan ditagih dari kartu kredit

[source site_name = “TUAW” site_url = “http://www.tuaw.com/2014/01/15/your-child-make-an-in-app-purchase-by-mistake-apple-will-refund/?ncid=rss_truncated”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest