Follow Us

(Jailbreak) Controller For All: Main Game di iPad Dengan Joystick PS3

Bagus Hernawan - Selasa, 21 Januari 2014 | 13:50
(Jailbreak) Controller For All: Main Game di iPad Dengan Joystick PS3

Apakah kamu suka bermain game di perangkat iOS namun selalu kesulitan mengendalikan karaktermu dengan joystick virtual ? Seorang pengembang iOS dengan nickname cjori merilis tweak cydia bernama Controller For All. Tweak ini membuat kamu bisa bermain game di perangkat iOS kamu dengan PS3 Controller. Hal ini tentunya menjadi kabar menyenangkan buat kamu yang sudah memiliki PS3 Controller dan ingin merasakan sensasi bermain game di iOS menggunakan perangkat tersebut.

Tweak ini dijual di repository milik modmyi seharga $1.99. Setelah membeli tweak tersebut kamu perlu mengunduh SixPair untuk mengkoneksikan perangkat iOS kamu dengan PS3 controller ke komputermu via kabel data – proses ini disebut pairing. Operating system pada komputer kamu tidak harus OSX karena SixPair mendukung Windows dan Linux. Setelah proses pairing selesai, PS3 controller kamu sudah bisa digunakan untuk bermain game di iOS 7 yang sudah mendukung MFi (Made For iPhone) Game Controller.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Pada WWDC 2013 lalu Apple SVP divisi Software Engineering, Craig Federighi mengumumkan bahwa iOS7 akan mendukung lebih dari 1500 API baru untuk para pengembang. Bagi kamu yang suka bermain game, Apple telah menyematkan API untuk MFi (made for iPhone) controller. Hadirnya API tersebut menjadi tanda bahwa produsen aksesories dapat membuat sebuah game controller yang dapat digunakan pada perangkat iOS. Game-game yang membutuhkan ketangkasan dan kombinasi tombol akan menjadi lebih menarik dengan controller tersebut. Sebagai contohnya adalah Powershell dari Logitech dan Ace Power dari Moga. Namun beberapa review mengatakan game controller tersebut masih terlalu mahal.

Kamu tertarik?

[source site_name = “iPhone Hack” site_url = “http://www.iphonehacks.com/2014/01/ps3-dualshock-controller-iphone-ipad-games.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest