Follow Us

Layar iWatch Diproduksi Oleh Raksasa Teknologi Korea Selatan

Andri Alfansyah - Selasa, 21 Januari 2014 | 09:45
Layar iWatch Diproduksi Oleh Raksasa Teknologi Korea Selatan

Akhirnya produk smartwatch Apple yang banyak dirumorkan akan segera diproduksi di pertengahan tahun ini. Namun, siapakah perusahaan yang memiliki kerjasama eksklusif dengan Apple ini untuk memproduksi layar untuk iWatch? Berdasarkan laporan yang kami lansir dari Gforgames (via GSMArena) mengindikasikan bahwa Apple telah menemukan partner untuk memproduksi layar untuk produk wearable pertama mereka. Perusahaan raksasa teknologi asal Korea Selatan LG keluar sebagai perusahaan yang dipercaya Apple untuk memasok layar buat iWatch.

Baca juga: Apple Merekrut Orang Dari Ranah Fashion Untuk Mengerjakan iWatch?

LG mendapatkan kerjasama istimewa dengan Apple tersebut terkait teknologi layar fleksibel yang dimilikinya. Mereka sebelumnya memperkenalkan LG G Flex, yaitu sebuah ponsel fleksibel pertama mereka yang memiliki layar melengkung. Teknologi layar fleksibel tersebut memukau Apple dan tentu akan sangat cocok digunakan untuk produk smartwatch mereka.

Layar fleksibel yang akan diproduksi oleh LG dilaporkan akan memiliki ukuran layar 1.52 inci berjenis P-OLED, yaitu teknologi sama yang mereka terapkan pada smartphone G Flex-nya. iWatch nantinya akan memiliki layar melengkung. Sumber yang sama juga menyatakan bahwa mereka akan mulai memproduksi layar untuk iWatch secara massal pada Juli sampai September tahun ini. Dalam rentang waktu tiga bulan tersebut mereka akan memproduksi sampai 2 juta unit layar fleksibel.

Lihat juga: Mengalami Kesulitan, Apple Merekrut Banyak Pegawai Untuk Mengerjakan iWatch

Laporan tersebut tidak menyebutkan akan seperti apa desain yang pasti dari iWatch kecuali akan memiliki layar melengkung. Saya tidak sabar untuk menantikan seperti apa wujud produk itu nantinya di tangan. Kita tunggu saja kejutan Apple dengan produk barunya tersebut.

[source site_name = “GSMArena” site_url = “http://blog.gsmarena.com/upcoming-apple-iwatch-to-be-made-exclusively-by-lg/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest