Follow Us

iPhone/iPad Sering Restart Sendiri? Perbaikannya Sedang Dikerjakan

Andri Alfansyah - Kamis, 23 Januari 2014 | 13:45
iPhone/iPad Sering Restart Sendiri? Perbaikannya Sedang Dikerjakan

Kamu pengguna iPhone dengan iOS 7 dan memiliki masalah karena homescreen iPhone kamu sering mengalami mati secara tiba-tiba atau yang disebut dengan ‘White/Black Screen of Death’? Tentu itu sangat menjengkelkan. Namun, kejengkelan kamu tidak akan berlarut-larut. Seperti kabar yang kami lansir dari Mashable, Apple melalui juru bicaranya, Trudy Muller, mengatakan bahwa mereka sedang mempersiapkan perbaikan untuk mengatasi crash yang dialami pengguna iPhone tersebut.

“We have a fix in an upcoming software update for a bug that can occasionally cause a home screen crash,” .

Sumber yang sama mendapatkan laporan bahwa bug tersebut menginfeksi iPhone dengan baterai berada pada level 30%. Mereka juga menemukan bahwa warna boot-up ketika iPhone melakukan restart sendiri berbeda tergantung pada jenis warna iPhone mereka. Jika iPhone pengguna berwarna putih maka warna boot up berwarna hitam dengan logo Apple berwarna putih. Sebaliknya, jika iPhone pengguna berwarna hitam maka warna boot up berwarna putih dengan logo Apple berwarna hitam.

Perbaikan tersebut dilaporkan akan hadir pada pemutakhiran iOS 7.1 mendatang yang mana saat ini versi beta-nya sudah mencapai versi 4. Bersama dengan perbaikan bug ‘White/Black Screen of Death, iOS 7.1 akan membawa sedikit perubahan antarmuka dan desain.

Baca juga: Apple Merilis iOS 7.1 Beta 4 Buat Para Pengembang Terdaftar

Mashable hanya melaporkan bahwa bug tersebut banyak dialami oleh pengguna iPhone. Namun, saya pengguna iPad juga mengalami hal yang sama. Saya harap perbaikan terhadap ‘White/Black Screen of Death’ ini tidak hanya mengatasi pengguna iPhone, tetapi juga mengatasi masalah yang sama yang dialami oleh pengguna iPad seperti saya. Saya sangat mengharapkan perbaikan ini untuk segera datang.

[source site_name = “Mashable” site_url = “http://mashable.com/2014/01/22/iphone-screen-of-death/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest