Follow Us

Bos Foxconn: Indonesia Adalah Pusat Manufaktur Masa Depan

Hendra Saputra - Senin, 27 Januari 2014 | 17:20
Bos Foxconn: Indonesia Adalah Pusat Manufaktur Masa Depan

Foxconn tidak menganggap remeh Indonesia. Dalam penuturan Terry Gou sang Chairman kepada The Financial Express, Indonesia akan menjadi prioritas utama investasi Foxconn pada tahun ini.

Kabar investasi Foxconn di Indonesia memang sudah berembus sejak 2 tahun yang lalu, namun realisasi dari investasi tersebut belum kunjung terjadi. Penuturan Gou sendiri seakan memberi angin segar kepada Tanah Air kita karena seperti yang kita tahu, investasi Foxconn di Indonesia cukup besar.

Gou memandang positif Indonesia dengan mengatakan, bahwa di masa depan Indonesia akan menggantikan posisi Cina sebagai pusat manufaktur berikutnya.

He said the country (Indonesia), rather than India, will be best able to replace China as the world’s manufacturing hub in the future.

Detil investasi Foxconn ini sendiri sudah beredar sejak beberapa waktu yang lalu. Saat itu disebutkan bahwa Foxconn setuju untuk menanamkan modalnya sebesar 10 milyar di sini dan pabrik mereka, akan beroperasi pada Desember 2012 silam. Namun hal tersebut batal terjadi.

Baca juga: Kenapa Apple Memilih Membuka Toko di Jakarta?

Lalu, 1 tahun berselang, mencuat kabar yang mengatakan pabrik Foxconn siap beroperasi tahun 2014. Simon Hsing, di sela-sela KTT Apec 2013, mengungkapkan bahwa pihaknya masih mencari mitra lokal yang handal untuk membantu proses produksi di Indonesia.

Mitra itu sendiri sudah diketahui, masih menurut The Financial Express, adalah Erajaya Swasembada.

[source site_name = “The Financial Express” site_url = “http://www.financialexpress.com/news/apple-inc.-supplier-foxconn-eyes-factories-in-us-indonesia-in-ambitious-growth-plans/1220891”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest