Follow Us

Tingkat Adopsi iOS 7 Sudah Mencapai 80%

Bagus Hernawan - Selasa, 28 Januari 2014 | 20:05
Tingkat Adopsi iOS 7 Sudah Mencapai 80%

Peter Oppenheimer, Apple SVP dan Chief Financial Officer menyatakan bahwa 80% pengguna aktif iOS sudah menggunakan iOS7. Hal ini disampaikan olehnya dalam acara laporan keuangan dan penjualan Apple kuartal pertama 2014, 27 Januari lalu. Dia juga menyampaikan bahwa 17% sisanya masih menggunakan iOS 6 dan 3% untuk prosentase user yang menggunakan iOS 6 kebawah.

Apple mendapat prosentase tersebut dengan cara mengolah data statistik user yang membuka App Store dari perangkat iOS nya dalam kurun waktu tangal 19รขโ‚ฌโ€œ26 Januari lalu. Angka 80% bisa dikatakan sangat bagus, ini berarti banyak pengguna iPhone lama telah melakukan upgrade ke iOS 7.

Baca Juga: Kumpulan Tips Penggunaan iOS 7

Kompatibiltas iOS 7 yang bisa digunakan untuk perangkat iOS lama seperti iPhone 4 dan iPad 2 juga menjadi salah satu kelebihannya sehingga Apple dapat menyentuh angka 80% tersebut. Bila dibandingkan dengan pesaingnya – Android, pada laman Android Developer Dashboard kamu bisa melihat bahwa sistem operasi Android terbaru yaitu Kit-Kat hanya mendapatkan 1,4% saja.

Saya sendiri update iPhone 4 ke iOS 7 untuk menikmati beberapa aplikasi yang menggunakan system requirement minimal iOS 7. Bagaimana dengan kamu, kenapa memutuskan naik ke iOS 7? Bagikan di kolom komentar ya.

[source site_name = “macgasm” site_url = “http://www.macgasm.net/2014/01/27/80-active-ios-users-now-ios-7/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest