Follow Us

Sekarang Siri Bisa Mencari Lirik Lagu Favorit Kamu

Bagus Hernawan - Rabu, 29 Januari 2014 | 13:29
Sekarang Siri Bisa Mencari Lirik Lagu Favorit Kamu

Siri, voice personal assistant buatan Apple yang mulai diperkenalkan saat merilis iPhone 4s sekarang sudah semakin pintar. Menanyakan tentang cuaca, agenda hari ini atau membantu kita mengirim email adalah beberapa kemampuan awal yang digunakan Apple untuk memperkenalkan Siri. Sekarang kamu bisa meminta Siri untuk mencari lirik lagu. Ada 3 jenis perintah untuk meminta Siri mencari lirik lagu:

  • What are the lyrics to [judul lagu] by [nama artis]
  • Get lyrics to [nama artis][judul lagu]
  • Lyrics to [judul lagu]
Beberapa lagu populer biasanya dinyanyikan oleh banyak penyanyi. Untuk mendapatkan pencarian yang akurat kamu bisa menggunakan perintah pertama atau kedua dibandingkan perintah ketiga yang hanya menyebutkan judul lagu.

Baca Juga: 2 Hal Yang Bisa Dilakukan Ketika Siri Salah Merespon Perintah

Siri terhubung dengan Wolfram Alpha, answer engine buatan Wolfram Research. Data lirik lagu diambil oleh Wolfram Alpha di LyricFind. Mungkin ada beberapa lagu favorit kamu yang tidak ada dalam list LyricFind, maka Siri akan mencarinya dengan mode Web Search. Setelah hasil pencarian ditampilkan kamu bisa klik pada list tersebut lalu Siri akan membuka browser Safari untuk menampilkan website berisi lirik tersebut.

Menarik kan? Kamu bisa mencobanya sambil belajar bahasa Inggris agar Siri bisa lebih mudah mengenali perintah yang kamu berikan. Selamat karaoke dengan membaca lirik dari Siri ya.

[source site_name = “osxdaily” site_url = “http://osxdaily.com/2014/01/15/song-lyrics-siri/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest