Follow Us

Apple Meneliti 3 Teknologi Charging Baterai Inovatif Buat iWatch

Bagus Hernawan - Senin, 03 Februari 2014 | 14:01
Apple Meneliti 3 Teknologi Charging Baterai Inovatif Buat iWatch

The New York Times mengabarkan bahwa Apple tengah meneliti 3 teknologi terkini yang kabarnya, bakal digunakan untuk metode pengisian baterai iWatch, jam tangan pintar besutan Apple.

Baca Juga: Tips Supaya Baterai iPhone dan iPad Lebih Hemat di iOS 7

Pertama, teknologi induction charging atau pengisian baterai dengan teknik induksi. Teknik ini menggunakan sebuah papan pengisian baterai yang memancarkan gelombang magnetik. Saat kamu meletakkan device di papan tersebut, gelombang magnetik akan menghantarkan gelombang listrik yang akan mengisi baterai iWatch.

Kedua, solar charging atau pengisian baterai dengan tenaga matahari. Perkembangan teknologi solar panel masih terkesan lambat, realisasi terhadap teknologi ini sendiri mungkin masih cukup jauh dari bayangan Apple. Tony Fadell, “the fathers of the iPod” yang juga mendirikan Nest menyampaikan bahwa teknologi solar charging sudah lama diteliti Apple namun menurutnya tidak praktis.

“Don’t wait for the battery technology to get there, because it’s incredibly slow to move.”

Ketiga, motion charging atau pengisian baterai dengan tenaga gerakan. Teknologi ini sudah digunakan oleh beberapa produsen jam tangan saat ini. Pastinya menyenangkan bila nantinya iWatch akan menggunakan motion charging. Kamu bisa berlari atau jalan-jalan tanpa repot kehabisan baterai lagi.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa iWatch bakal rilis akhir tahun ini. Salah satu produsen asal Korea Selatan LG, disebut-sebut adalah pihak yang dipilih Apple untuk memproduksi layar perangkat misterius ini.

[source site_name = “The New York Times” site_url = “http://www.nytimes.com/2014/02/03/technology/building-a-better-battery.html?_r=0”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest