Follow Us

Ini Teknologi Baterai Yang Akan Dipakai iWatch Nantinya

Bagus Hernawan - Kamis, 06 Februari 2014 | 14:49
Ini Teknologi Baterai Yang Akan Dipakai iWatch Nantinya

Kabar baru hadir dari piranti iWatch yang masih belum pasti kapan akan dirilis. Kali ini datang dari teknologi baterai yang akan digunakan. Korea Herald memberitakan bahwa Apple akan menggunakan baterai lithium dengan teknologi stepped battery dari LG Chem.

Stepped battery adalah teknologi batere lithium yang dibentuk bertumpuk dan desainnya bisa dibuat dengan lebih mudah. Teknologi ini cocok untuk piranti telepon genggam atau laptop yang tipis dan mempunyai sudut melengkung. Contoh perangkat ponsel yang sudah menggunakan teknologi baterai ini adalah LG G2.


Baca Juga: Apple Meneliti 3 Teknologi Charging Baterai Inovatif Buat iWatch


Pilhan ini diambil Apple karena teknologi tersebut dapat memberikan 16% energi lebih besar dibandingkan batere lithium konvensional. Selain itu stepped battery juga dapat dibentuk lebih mudah – cocok dengan iWatch yang berbentuk melingkar di pergelangan tangan. Nantinya batere tersebut akan dipasok oleh 3 pabrikan sekaligus yaitu Samsung SDI, LG Chem dan Tiajin Lishen Battery.

Apple will utilize LG Chem’s stepped battery since it offers better longevity than others and can be applied for different shapes.

Belum ada kabar apakah teknologi pengisian baterai yang akan digunakan Apple nantinya. Langkah Apple memilih stepped battery saya rasa sangat tepat, seperti saat mereka memperbarui teknologi batere komputer Mac pada era unibody untuk mendapatkan permukaan yang lebih tipis.

[source site_name = “Korea Herald” site_url = “http://www.koreaherald.com/view.php?ud=20140204000946”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest