Follow Us

Pendapatan Pengembang Flappy Bird 50 ribu Dollar Sehari

Bagus Hernawan - Kamis, 06 Februari 2014 | 19:31
Pendapatan Pengembang Flappy Bird 50 ribu Dollar Sehari

Yap betul, si burung yang mengesalkan itu. Mau tahu berapa pendapatan sang pengembang, Dong Nguyen dari Vietnam untuk Flappy Bird? Game yang menduduki peringkat pertama pada App Store dan Google Play Store selama hampir sebulan ini berhasil meraih pendapatan rata-rata $ 50.000 per hari. Yap, 600 juta rupiah per hari.

Pendapatan besar yang didapatkan berasal dari iklan yang hadir dibawah game tersebut. Bayangkan jika Dong Nguyen menambahkan in-app purchase untuk menghilangkan iklan itu, pendapatan yang dihasilkan pasti bisa berlipat-lipat – saya pasti membeli in-app purchase agar bisa bermain lebih leluasa.

Dalam wawancaranya dengan The Verge, Dong Nguyen mengatakan tidak akan merilis perbaikan untuk Flappy Bird. Dia merasa game ini sudah sangat menarik dan tidak ingin merusak sensasi bermain yang diberikan. Dia juga berencana merilis lanjutan dari game ini tapi mungkin tidak dalam waktu dekat.

Flappy Bird has reached a state where anything added to the game will ruin it somehow, so I’d like to leave it as is.

Kenapa game ini sungguh terkenal? Selain mudah dimainkan, rasa penasaran betul-betul menjadi dorongan para pengguna untuk terus memainkan game ini. Perasaan puas saat mendapatkan nilai tinggi juga dapat kamu bagikan kepada teman kamu melalui sosial media seperti Facebook.

Baca Juga: Pembelian Game di App Store Lebih Tinggi Dibanding Pasar Aplikasi Lainnya

Game dengan tampilan yang sangat sederhana ini bercerita tentang burung yang terbang melewati halang rintang pipa hijau. Bermain game ini cukup dengan 1 jari untuk menekan layar agar dia terbang dan untuk turun cukup lepas tekanan jari kamu dari layar. Tantangannya adalah burung ini sulit dikendalikan ditambah halangan pipa hijau terletak pada posisi yang sulit. Buat kamu yang belum mencoba Flappy Bird, segera unduh dari laman ini.

Jadi, berapa skor tertinggi kamu di Flappy Bird hari ini?

[source site_name = “The Verge” site_url = “http://www.theverge.com/2014/2/5/5383708/flappy-bird-revenue-50-k-per-day-dong-nguyen-interview”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest