Follow Us

Foto Langka Steve Jobs Dipamerkan Di National Portrait Gallery

Andri Alfansyah - Selasa, 11 Februari 2014 | 17:30
Foto Langka Steve Jobs Dipamerkan Di National Portrait Gallery

Coba lihat siapa yang ada dalam foto di atas tersebut? Ya kamu benar. Dia adalah Steve Jobs yang sedang mengendarai sebuah motor klasik berwarna hitam. Dengan gaya yang tidak terlalu formal, berjenggot lebat dan rambutnya yang panjang, memakai celana jeans yang menjadi ciri khasnya dan kemeja lengan panjang, dia siap menghadiri pertemuan di Apple Campus dengan motor itu. Foto ini diabadikan oleh Charles O’Rear yang terkenal dengan wallpaper “Rolling Hill” yang ada di sistem operasi Microsoft Windows XP.

Seperti berita berita yang kami lansir dari AppleInsider, foto yang sangat langka tersebut adalah salah satu foto yang ditampilkan dalam suatu pameran bertajuk “American Cool” di National Portrait Gallery. Dalam pameran tersebut, para pengunjung dapat melihat foto Steve Jobs dan beberapa orang-orang terkenal lainnya yang telah menjadi ikon budaya Amerika, seperti Miles Davis, Paul Newman, dan Jay-Z. Orang-orang inilah yang berjasa dalam dalam membangun Amerika dengan image cool. Atas dasar inilah pameran tersebut diadakan untuk mengenang jasa-jasa mereka.

Baca juga: Tonton Video Langka Steve Jobs Tahun 1984 di Sini

Berikut adalah caption di foto tersebut yang menceritakan sekilas tentang sejarah dan satu kutipan terkenal dari Steve Jobs dan juga slogan iklan terkenal Apple, “Think Different”, yang telah mengubah Apple menjadi sekarang ini.

Steve Jobs 1955 – 2011"Stay Hungry, Stay Foolish" — the concluding thought in The Whole Earth Catalog — served as Steve Job’s unofficial motto. Drawing inspiration from that bible of the counterculture, Jobs recast how people think about and use technology. As the cofounder of Apple, he worked in the shadow of such behemoths as IBM and Microsoft. Yet, with great nimbleness and much brashness he led an upstart company that transformed the consumer electronics industry with revolutionary products such as the Apple II and Macintosh computers, iPod, iPhone, and the iPad. Jobs was always the face of Apple, and his much-publicized ambition to create more elegant and "user-friendly" devices made him part of a national tradition of inventor-heros dating back to to Thomas Edison. "Think Different," Apple’s highly successful advertising campaign introduced in 1997, was not only a shrewd marketing slogan but also exemplified Jobs’ relationship with the larger industry. Channeling his inner Steve McQueen, the jeans-wearing executive often raced his motorcycle between meetings during Apple’s early years.

[source site_name = “AppleInsider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/14/02/10/steve-jobs-featured-in-new-american-cool-exhibit-at-the-national-portrait-gallery][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest