Follow Us

Baterai iPad Air Adalah Yang Terbaik Dari Seluruh Tablet

Bagus Hernawan - Kamis, 13 Februari 2014 | 17:59
Baterai iPad Air Adalah Yang Terbaik Dari Seluruh Tablet

Sebuah organisasi di Inggris bernama Which? yang bergerak di bidang pengujian produk baru-baru ini melakukan tes ketahanan baterai untuk beberapa perangkat tablet. Pengujian ini dimenangkan oleh iPad Air, yang secara tampilan adalah perangkat tablet yang sangat tipis namun mengusung kapasitas baterai yang besar yaitu 8820 mAH.

Which? melakukan pengujian ini dengan melibatkan beberapa perangkat tablet antara lain iPad Air, iPad Mini Retina, iPad 2, Tesco Hudi, Galaxy Note 10.1, Amazon Kindle Fire HDX 8.9, Amazon Kindle Fire HD 8 GB, dan terakhir Google Nexus 7. Pengujian dibagi menjadi 2 kategori yaitu penggunaan internet dan menonton video.

Dalam pengujian penggunaan internet, iPad Air mampu bertahan selama 658 menit atau sekitar 11 jam. Tempat kedua diraih oleh iPad Mini Retina dengan 614 menit dan iPad 2 di peringkat 3 dengan 590 menit. Posisi terakhir adalah Google Nexus 7 dengan daya tahan 416 menit atau sekitar 7 jam.


Baca Juga: JUMP: Charger iPhone Yang Bisa Mengisi Baterai Sendiri


Pada tes kedua yaitu menonton video, iPad Air kembali menjadi juara dengan kemampuan bertahan 777 menit atau hampir 13 jam. Posisi kedua adalah Amazon Kindel Fire HDX 8.9 dengan 714 menit dan Google Nexus 7 pada posisi ketiga dengan 669 menit. Posisi terakhir dalam tes ini adalah Samsung Galaxy Note 10.1

Sebelum melakukan tes ini Which? menyamakan tingkat cahaya pada semua perangkat di angka 200 nits (tingkat cahaya normal untuk siang hari). Pada pengujian ketahanan baterai untuk penggunaan internet Which? menggunakan WiFi sambil tetap menyalakan 3G.

Si tipis iPad Air memang betul-betul menjadi andalan Apple untuk saat ini, dari segi desain dan performa. Dengan kapasitas baterai yang besar, kamu tidak perlu lagi repot membawa charger untuk iPad saat membawanya keluar rumah.

[source site_name = “Which” site_url = “http://blogs.which.co.uk/technology/tablets-2/ipad-air-reigns-supreme-for-tablet-battery-life/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest