Follow Us

iOS Mendominasi Ranah Enterprise, Mengalahkan Android

Andri Alfansyah - Jumat, 14 Februari 2014 | 16:30
iOS Mendominasi Ranah Enterprise, Mengalahkan Android

Perusahaan penyedia solusi keamanan mobile buat enterprise, Good Technology (via 9to5mac) baru saja mempublikasikan hasil laporan Mobility Index kuartal 4 tahun 2013 tentang handset, aplikasi mobile, dan platform sistem operasi yang banyak dipilih oleh kalangan enterprise. Sistem operasi Apple iOS keluar sebagai platform mobile yang mendapatkan prosentase yang sangat tinggi.

Mereka melaporkan bahwa keseluruhan aktivasi iOS berhasil menjadi yang tertinggi di kuartal keempat 2013 tahun lalu, yaitu sebesar 73 persen. Sementara Android hanya berhasil mendapatkan 26 persen.

“iOS activations made up 73 percent of total device activations in Q4, up from 72 percent in Q3 and 69 percent in Q2 of 2013. Android activations decreased one percentage point quarter over quarter and came in at 26 percent of total device activations.”

Hasil yang didapatkan iOS ini naik dari kuartal sebelumnya, yaitu 72 persen dan 69 persen di kuartal ketiga dan kedua. Aktivasi handset iOS banyak disumbang oleh iPhone, yaitu sebesar 54 persen. Sementara iPad menyumbang sekitar 19 persen dan tablet Android hanya dapat meraup 8,6 persen.

Sangat mencengangkan melihat hasil yang didapat oleh iOS ini meskipun keseluruhan market share mobile devices dikuasai oleh Android. Namun begitu, platform iOS sangat mendominasi ranah enterprise ini.

Baca juga: Apple Meraih Gelar Best Brand Global 2013 Nomor Satu Versi Interbrand

Kesuksesan iOS di ranah enterprise disebut oleh Tim Cook sebagai “tidak dapat dipercaya” dan dia menjanjikan sesuatu yang besar sedang dipersiapkan Apple. Tentu saja kalau bukan iPhone 6, iWatch, dan Apple HDTV.

[source site_name = “9to5mac” site_url = “http://9to5mac.com/2014/02/13/ios-dominating-enterprise-despite-android-market-share/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest