Follow Us

Produksi iPad 2 Akan Segera Dihentikan

Bagus Hernawan - Jumat, 14 Februari 2014 | 13:47
Produksi iPad 2 Akan Segera Dihentikan

Setelah 3 tahun bertahan dalam barisan produk tablet buatan Apple, iPad 2 akan dipensiunkan pada tahun ini. Generasi kedua dari jajaran iPad ini diperkenalkan pada bulan Maret 2011 sebagai iPad pertama yang terdiri dari 2 warna yaitu hitam dan putih serta mendukung Smart Cover magnetic dari Apple.

Hal ini dipublikasikan oleh AppleInsider menurut sumbernya:

According to people familiar with Apple’s plans, the company has made the decision to ramp down iPad 2 production given that customers are resoundingly shifting purchases towards its more modern and capable iPads, namely the iPad mini and iPad Air.

Setahun setelah dirilis, iPad 2 digantikan oleh Apple dengan iPad 3rd Gen yang mendukung Retina Display dan processor lebih cepat serta prosessor khusus untuk melayani kinerja grafis. Bila memang benar iPad 2 akan dipensiunkan, menurut saya ini langkah yang tepat dari Apple. Sebagai pembanding, kamu bisa mendapatkan iPad Mini Retina WiFi 16 GB dengan harga yang sama dengan iPad 2 WiFi 16 GB di angka $399.


Baca Juga: Baterai iPad Air Adalah Yang Terbaik Dari Seluruh Tablet


Dua tahun kemudian Apple merilis 2 produk baru sekaligus untuk iPad yaitu iPad 4th Gen dan iPad Mini dengan ukuran 7.9 inci. Produk terbaru dalam barisan iPad saat ini adalah iPad Air dan iPad Mini Retina yang diperkenalkan pada Oktober 2013 lalu.

Saya sendiri masih menggunakan iPad 2 di rumah. Apple juga masih memberikan dukungan iOS 7 pada iPad2. Namun bila melihat tim MakeMac lain yang sudah membawa iPad Air, si tipis dengan layar Retina, saya jadi jatuh hati – tentu saja pada iPad Air bukan sang pemilik.

[source site_name = “AppleInsider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/14/02/13/apple-set-to-discontinue-legacy-non-retina-ipad-2”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest