Follow Us

Tweak ColorBadges: Ubah Warna Badge Notifikasimu

Bagus Hernawan - Selasa, 18 Februari 2014 | 10:43
Tweak ColorBadges: Ubah Warna Badge Notifikasimu

Pengguna perangkat iOS pasti tau Badge. Ya, bulatan kecil yang menempel di pojok icon aplikasi pada perangkat aplikasi berisi angka. Badge berfungsi memberitahu jumlah notifikasi pada aplikasi tersebut yang belum kamu buka. Sederhana namun terkadang mengganggu pandangan bila kamu melihat angkat di Badge tersebut berjumlah hingga 2 atau 3 digit.


Baca Juga: Tweak CloseAll: Tutup Semua Jendela Safari Seketika


Apple mendesain Badge dengan bulatan berwarna merah yang memudahkan kamu melihatnya. Untuk kamu yang tidak menyukainya, coba gunakan tweak ColorBadges ini. Tweak ini berfungsi untuk merubah warna lingkaran Badge mengikuti warna dasar dari aplikasi tersebut. Sebagai contoh untuk Facebook yang menggunakan warna dasar biru, Badge akan berubah menjadi biru. Sedangkan pada aplikasi Path dia akan berubah menjadi warna merah.

Kamu bisa mengunduh Badge melalui Cydia Store atau repo BigBoss seharga $0.99 – tentu saja pada perangkat iOS yang sudah di-Jailbreak. Selain sudah Jailbreak, perangkat kamu juga harus sudah menggunakan iOS 7. Setelah membeli dan mengunduh tweak ini kamu diminta melakukan Restart Springboard. Sekarang coba cari aplikasi kamu yang memiliki notifikasi Badge, pasti warnanya telah berubah. Kamu tidak perlu melakukan pengaturan lagi untuk mengubahnya.

Selamat mencoba ya.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest