Follow Us

Program Tukar Tambah iPhone di Apple Store Hadir di Kanada

Andri Alfansyah - Senin, 24 Februari 2014 | 08:57
Program Tukar Tambah iPhone di Apple Store Hadir di Kanada

Amerika Serikat, Inggris, dan India adalah 3 negara di mana Apple telah menerapkan program tukar-tambah (trade-in) yang dimulai pada Agustus tahun lalu buat pengguna iPhone. Sepertinya cakupan program ini di 3 negara tersebut belum cukup besar dan Apple rencananya akan menambah cakupannya di satu negara baru.

Berdasarkan berita yang kami lansir dari 9to5mac, Apple berencana untuk segera mengekspansi program tukar tambah iPhone ke Kanada dalam beberapa minggu mendatang. Kanada diketahui memiliki 29 toko ritel Apple dan diklaim sebagai pasar ritel Apple terbesar. Hal inilah yang membuat Apple kepincut membuka program tukar-tambah iPhone ini di negara asal Justin Bieber itu.

“The Apple Store iPhone Reuse and Recycling trade-in program is launching in Canada in the coming weeks, according to a source with knowledge of the initiative’s expansion. The source says that training for Apple Store employees in Canada will begin this upcoming week….“

Baca juga: Program Tukar Tambah iPhone Akan Berlaku Bulan September 2013

Program tukar-tambah iPhone diberlakukan bagi pengguna yang memiliki setidaknya iPhone 3G atau yang lebih baru untuk ditukar dengan sejumlah uang untuk membeli iPhone terbaru; iPhone 5s, iPhone 5c, atau iPhone 4s. Harga iPhone yang ditaksir dalam program tukar-tambah ini bervariasi tergantung model, kualitas layar, dan kerusakan akibat air.

Dengan rencana Apple yang akan membuka toko ritelnya di Indonesia, ada kemungkinan mereka juga akan memberlakukan program tukar-tambah itu di sini. Selaras dengan hal ini, sumber yang sama menyatakan bahwa Apple akan mengekspansi program ini ke negara-negara berkembang untuk meningkatkan penjualan iPhone.

“…Apple is looking to aggressively expand its iPhone trade-in program for emerging markets. The program was designed by Apple CEO Tim Cook and his executive team in an effort to boost iPhone sales within Apple’s own stores.”

Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut terkait rencana Apple Store untuk dibuka di Indonesia ini nantinya. Semoga saja dalam waktu dekat ini Apple Store fisik pertama di Indonesia segera dibuka.

[source site_name = “9to5mac” site_url = “http://9to5mac.com/2014/02/23/apple-store-iphone-trade-in-program-expanding-soon-to-canada/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest