Follow Us

Cara Mengganti Font dan Ukuran Subtitle Film Pada Perangkat iOS 7

Bagus Hernawan - Senin, 24 Februari 2014 | 18:01
Cara Mengganti Font dan Ukuran Subtitle Film Pada Perangkat iOS 7

Apple membuat perangkat iOS ramah digunakan oleh orang yang memiliki keterbatasan seperti kurang pendengaran atau penglihatan. Beberapa pengaturan untuk orang dengan keterbatasan tertentu diletakkan pada aplikasi Settings > General > Accesibility. Kali ini tim MakeMac akan membahas tentang merubah subtitle pada aplikasi Videos.

Pengaturan ini berlaku untuk video yang kamu unduh dari iTunes Store seperti film atau video pendek yang memiliki subtitile dan diputar menggunakan aplikasi Videos.

Pertama, pastikan video sudah ada di perangkat iOS kamu. Kali ini tim MakeMac menggunakan film Home Alone yang didapat gratis dari program iTunes 12 Days of Gifts. Setelah itu ubah pengaturan subtitle di aplikasi Settings > General > Accessibility > Subtitles & Captioning. Aktifkan Closed Captions + SDH lalu pilih style Font yang ingin kamu gunakan.

Kamu akan disuguhkan 3 jenis style yaitu Default, Large Text, dan Classic. Untuk melakukan kustomisasi pilih Create New Style. Pengaturan kustomisasi ini terdiri dari 3 bagian yaitu Text, Background dan Advanced.

Baca Juga: Tonton Film Pokémon Gratis Lewat Pokémon TV for iOS

Setelah selesai melakukan pengaturan, sekarang coba buka video atau film kamu di aplikasi Videos. Sekarang subtitle film kamu sudah berubah sesuai dengan pengaturan tadi.

Selamat mencoba dan menonton film ya.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest