Follow Us

Brand Finance: Apple Adalah Merk Paling Bernilai di Bumi

Andri Alfansyah - Selasa, 25 Februari 2014 | 15:40
Brand Finance: Apple Adalah Merk Paling Bernilai di Bumi

Apple kembali berhasil mencatatkan diri sebagai brand yang paling bernilai sejagad versi Brand Finance. Badan konsultan valuasi merek terkemuka di dunia itu merilis daftar 500 merek paling bernilai 2014 di dunia pekan lalu. Dalam daftar tersebut, Apple tercatat sebagai perusahaan teknologi dengan valuasi brand mencapai $104,7 miliar dollar. Sangat mengagumkan!

Dalam daftar tersebut, Apple berhasil menduduki posisi nomor satu, mengalahkan brand-brand teknologi dan lainnya di dunia. Valuasi brand Apple ini naik sebesar 20% dari tahun sebelumnya. Pada 2013 lalu, Apple juga berhasil menduduki peringkat pertama dengan valuasi brand sebesar $87,3 miliar dollar.

Brand Samsung, Google, dan Microsoft masing-masing berada di posisi kedua, ketiga, dan keempat. Samsung, yang merupakan satu-satunya perusahaan dari luar Amerika di jajaran 10 besar, tercatat mendekati perolehan yang diraih Apple, yaitu dengan valuasi sebesar $78,8 dollar, naik 34%. Google di posisi ketiga dengan valuasi brand mencapai $68,6 miliar. Sementara, Microsoft menempati posisi keempat dengan valuasi brand sebesar $62,8 miliar dollar.

Baca juga: Apple Meraih Gelar Best Brand Global 2013 Nomor Satu Versi Interbrand

Untuk 10 besar perusahaan dengan valuasi terbesar sisanya ditempati secara berurutan oleh Verizon, GE, AT&T, Amazon, Walmart, dan IBM. Sementara posisi ke-50 dan ke-100 masing-masing ditempati oleh perusuhaan asuransi AXA dengan nilai brand sebesar $19,1 miliar, dan DHL dari Jerman dengan nilai brand $11,1 miliar.

[source site_name = “Brand Finance” site_url = “http://brandirectory.com/league_tables/table/global-500-2014?][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest