Follow Us

Cara Memperbaiki Baterai iPhone Yang Ngaco, Setelah Update iOS 7.0.6

Bagus Hernawan - Kamis, 27 Februari 2014 | 17:01
Cara Memperbaiki Baterai iPhone Yang Ngaco, Setelah Update iOS 7.0.6

Sekitar seminggu lalu Apple merilis pembaruan untuk iOS 7.0.6 buat iPhone, iPad dan iPod touch. Seminggu berselang, beberapa pengguna mulai melaporkan masalah kinerja baterai yang menimpa perangkat mereka.

Masalahnya sendiri berupa peringatan low battery yang muncul di bawah 20% padahal, harusnya peringatan itu muncul ketika indikator berada di angka 20% tepat (lihat gambar di atas).

Nah, tips berikut yang kami kutip dari OS X Daily ini akan menyelesaikan masalah tersebut. Berikut langkahnya:

  1. Tutup semua aplikasi yang berjalan di balik layar. Caranya adalah tekan home button 2x berurutan dan swipe ke atas semua aplikasi yang masih berjalan.

  2. Restart perangkat iOS dengan cara tekan dan tahan tombol Home Button dan Power Button secara bersamaan hingga layar menjadi gelap dan muncul logo Apple. Setelah itu lepaskan tombol-tombol tersebut.


Baca Juga: Baterai iPad Air Adalah Yang Terbaik Dari Seluruh Tablet


Langkah ini bakal membuat indikator baterai kembali normal, sekaligus menghemat bateraimu. Tapi apabila masalah ini masih terjadi, kamu bisa melakukan clean restore fil .ipsw via iTunes. Cara restore iPhone, iPad dan iPod touch sendiri bisa kamu lihat di artikel berjudul Cara Backup dan Restore iPhone Untuk Pemula.

Selamat mencoba ya.

[source site_name = “osxdaily” site_url = “http://osxdaily.com/2014/02/26/battery-life-ios-7-0-6/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest