Follow Us

Penggemar American Idol Bisa Voting Dari Google Search di iOS

Andri Alfansyah - Jumat, 28 Februari 2014 | 10:18
Penggemar American Idol Bisa Voting Dari Google Search di iOS

Google dan jaringan televisi FOX kabarnya telah bekerjasama untuk memungkinkan penggemar memberikan suara kepada penyanyi American Idol favorit mereka melalui Google.com dan aplikasi Google Search resmi buat iOS dan Android.

Dilaporkan oleh iDownloadBlog, kerjasama ini merupakan inisiatif para pembesut American Idol, FremantleMedia, 19 Entertainment/CORE Media Group dan FOX, supaya pemirsa memiliki pengalaman online yang interaktif dengan American Idol XIII. Berikut kutipannya:

The initiative is part of a larger push by FremantleMedia, 19 Entertainment/CORE Media Group and FOX which aims to tap popular search engines and social networks to give fans “powerful new interactive on-air and online experiences” for American Idol XIII.

FOX sendiri menyatakan bahwa kerjasama ini memungkinkan penggemar mendapatkan kesempatan pertama melihat secara langsung acara yang berisi informasi-informasi menarik, seperti demografi tren voting dan peringkat kontestan.

Baca juga: Ternyata Google Pernah Menawar WhatsApp Seharga 120 Triliun Rupiah

Untuk berpartisipasi, pengemar bisa mengetik kata kunci ‘american idol’ atau ‘idol’ di laman Google.com atau aplikasi Google Search, dan mesin pencari itu akan menghadirkan daftar finalis penyanyi. Mereka pilih kontestan yang disukai dan mereka akan disuguhkan dengan kartu berisi informasi penyanyi dengan animasi yang menarik. Mereka bisa memberikan voting sampai dengan 50 kali untuk masing-masing penyanyi. Setelah penggemar memilih, hasil voting mereka akan terkirim dari Google ke American Idol.

Selain dapat memberikan voting melalui Google, penggemar juga dapat melakukannya melalui Facebook. Jika mereka beruntung, FOX akan menayangkan foto profil Facebook mereka secara langsung. Namun, sebagai informasi, fitur ini masih dalam masa percobaan dan kemungkinan masih banyak yang harus disempurnakan oleh pihak Google dan pihak terkait.

Bagaimana dengan Indonesian Idol? Apakah ajang dalam negeri tersebut juga akan mengimplementasikan hal yang sama? Dengan FremantleMedia, pihak yang sama yang menaungi American Idol, kemungkinan pastinya selalu ada.

[source site_name = “iDownloadBlog” site_url = “http://www.idownloadblog.com/2014/02/27/google-search-american-idol/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest