Follow Us

iOS in the Car Rilis Bulan ini Untuk Ferrari, Volvo dan Mercedez-Benz

Andri Alfansyah - Senin, 03 Maret 2014 | 11:30
iOS in the Car Rilis Bulan ini Untuk Ferrari, Volvo dan Mercedez-Benz

iOS in the Car (iOSitC)adalah proyek ambisius yang sedang Apple persiapkan untuk hadir di mobil-mobil masa depan. Dengan iOSitC, mobil-mobil tersebut digadang-gadang akan menjadi semakin pintar dan membantu pengendaranya menjejal jalanan dengan baik, berkat teknologi yang dimiliki oleh sistem operasi khusus buat kendaraan tersebut. Kabar terbaru menyebutkan bahwa iOSitC akan segera memulai debutnya dalam waktu dekat ini, dengan 3 pabrikan mobil papan atas sebagai partnernya.

Dilaporkan oleh Financial Times (via Apple Insider), Apple akan mengumumkan secara resmi kehadiran iOSitC dalam acara Geneva Motor Show pada 16 Maret mendatang. Tentunya, banyak pabrikan mobil terkemuka dunia bakal hadir meramaikan pameran mobil tersebut. Namun, untuk partner Apple tahap pertama, hanya Ferrari, Volvo dan Mercedes-Benz yang akan menyematkan sistem operasi terbaru Apple ini.

Seperti yang telah Apple ungkapkan pada acara WWDC 2013 lalu, iOSitC memungkinkan pengendara untuk mengontrol musik, menavigasi peta satelit, menonton video, melakukan panggilan telepon, mengakses Siri, merespon pesan dan lainnya melalui sistem infotainment terintegrasi di dalam mobil tersebut. Banyak pabrikan mobil terkemuka lain telah bekerjasama untuk menyematkan sistem operasi Apple buat mobil ini.

Beberapa waktu lalu, seorang developer aplikasi bernama Steve Troughton-Smith mengungkapkan beberapa tampilan desain antarmuka dari iOSitC. Saat itu, iOSitC terlihat mengalami beberapa perubahan tampilan desain antarmuka. Apple sepertinya masih menyempurnakan sisi tampilan desain antarmuka iOSitC.

Pada waktu itu, Steve hanya menunjukan tampilan aplikasi Maps. Namun, desain pertama iOSitC memiliki navigasi bar yang berbentuk vertikal di sisi sebelah kiri dan berwarna hitam. Di kesempatan kedua, Steve menunjukan iOSitC dalam bentuk video. Dalam tampilan yang kedua itu, tampilan desain navigasi bar berbentuk horizontal dan transparan di sisi bagian bawah.

Baca juga:

Apakah tampilan akhir iOSitC ini akan berbeda dari yang sudah diungkap? Tampilan desain antarmuka iOSitC secara keseluruhan beserta fitur-fitur pintarnya akan segera terungkap saat salah satu acara pameran mobil terbesar dunia itu dimulai di Jenewa, Swiss. Kamu penasaran akan desain akhir dari iOSitC? Kita tunggu saja debutnya.

[source site_name = “Apple Insider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/14/02/28/apple-to-announce-ios-in-the-car-tie-up-with-ferrari-volvo-mercedes-benz-next-week”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest