Follow Us

Ada 2 Fitur Rahasia di Twitterrific iOS, Inilah Cara Membukanya

Kuswanto - Rabu, 05 Maret 2014 | 11:53
Ada 2 Fitur Rahasia di Twitterrific iOS, Inilah Cara Membukanya

Setiap orang tampaknya mempunyai pilihan aplikasi Twitter sendiri-sendiri. Ada pendukung Tweetbot, ada juga yang pakai aplikasi Twitter resmi, kalau saya suka dengan Twitterific. Dikarenakan fiturnya sesuai yang saya butuhkan dan tampilannya sesuai dengan selera. Ternyata tiap versi Twitterific selalu mempunyai fitur rahasia.

Saat ini Twitterific untuk iPhone atau iPad berada pada versi 5.6.1. Fitur rahasia ini mungkin tidak tersedia di versi sebelumnya. Pastikan kamu sudah memakai versi teranyar.

Tema Retro

Twitterrific mempunyai tema rahasia seperti pada masa 8bit, di mana font pada saat itu masih berupa pixels. Setelah kamu membuka tema rahasia pixels art, tampilan Twitterific akan seperti ini nih.

Cara membuka fitur tema retro sangatlah mudah. Yang perlu kamu lakukan hanya tinggal membuat tweet baru dengan mengandung kata Pixels. Misalnya “OMG Pixels!”.

Setelah itu, buka setingan tema, kamu akan menemukan pilihan font baru bernama “Pixel Lover”. Pilihlah untuk memakai tema retro. Menurut saya, tema retro ini paling bagus kalau memakai tema warna gelap.

Main Ollie Soar, Game Mirip Flappy Bird

Flappy Bird mungkin bisa disebut game yang tidak bisa lagi terbang. Tapi hebatnya, Flappy Bird menginspirasi banyak pengembang aplikasi. Begitu juga dengan Iconfactory sang pembuat Twitterific. Mereka iseng memasukan sebuah game mirip Flappy Bird, tapi memakai karakter Ollie si mascot Twitterrific.

Cara memunculkan game sangatlah mudah. Di bagian timeline, scroll sampai paling atas. Kemudian tariklah dengan cepat sampai melebihi setengah layar, mirip ketika kamu mau update timeline. Apabila berhasil akan muncul jendela kecil berisi si Ollie.

Nah, itulah dua fitur rahasia dari aplikasi Twitter buatan Iconfactory. Memang sih, bukan sesuatu yang luar biasa, tapi dengan mengetahui hal tersebut pengguna seperti saya dapat menghargai usaha pengembang mau bersusah payah membuat fitur rahasia yang hanya diketahui oleh segelintir penggunanya – mungkin sekarang bukan sudah jadi segelontor, kali ya.

Apakah kamu sudah mengetahui 2 fitur tersembunyi di atas? Atau, kamu menemukan fitur tersembunyi lainnya?

Download Twitterrific 5 for Twitter · Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Kuswanto

Latest