Follow Us

Cara Memutar YouTube Di Luar Safari

Bagus Hernawan - Senin, 10 Maret 2014 | 12:10
Cara Memutar YouTube Di Luar Safari

Saya biasa memutar lagu atau video dari YouTube di perangkat iOS. Terkadang saya hanya membutuhkan lagu dari video tersebut untuk didengarkan sambil mengerjakan hal lain seperti mengirim pesan atau email tanpa perlu melihat video. Aplikasi YouTube pada iOS 7 sudah tidak mendukung pemutaran video dibalik layar, sehingga kamu harus terus membuka aplikasi tersebut untuk mendengarkan sebuah lagu.


Baca Juga: Tampilan YouTube iOS Kini Selaras Dengan Desain iOS 7


Kali ini tim MakeMac akan berbagi tips untuk memutar musik atau video di YouTube dan kamu bisa sambil mengerjakan hal lain di perangkat iOS.

  1. Pada perangkat iOS yang sudah terkoneksi ke internet, buka YouTube.com menggunakan aplikasi Safari.

  2. Cari video yang ingin kamu putar dan klik tanda Play pada bagian tengah video

  3. Setelah video terbuka secara fullscreen, tekan Home Button pada perangkat iOS kamu untuk kembali ke home screen.

  4. Swipe dari bawah ke atas pada home screen untuk menampilkan Control Center. Kamu dapat melihat link YouTube pada bagian pengendali musik dan judul video di bagian tengah Control Center. Tekan Play/Pause untuk untuk memulai atau menghentikan video. Fungsi lainnya sama seperti saat kamu memutar musik dari aplikasi Music yaitu Volume Slider, tombol Backward dan Forward.

Fitur mengendalikan YouTube dari Contol Center ini menurut saya sangat membantu. Terutama untuk kamu yang ingin memutar sebuah video atau musik dari YouTube secara berulang, cukup tekan tombol Backward. Pastikan kamu menekan Backward sebelum video tersebut selesai agar tidak perlu menekan Play lagi di Safari.

Selamat mencoba ya.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest