Follow Us

Tips Merapikan Home Screen iOS: Pindahkan 2 Aplikasi Sekaligus

Hendra Saputra - Senin, 10 Maret 2014 | 17:31
Tips Merapikan Home Screen iOS: Pindahkan 2 Aplikasi Sekaligus

Pendapat saya, home screen adalah sebuah lokasi paling krusial dari sebuah perangkat iOS. Ya, apa saja, baik itu iPhone, iPad dan iPod touch. Home screen yang bersih dan teratur, bakal meningkatkan produktivitas sekaligus mmpermudah kita dalam menemukan aplikasi – Apalagi, kalau kamu malas menggunakan Spotlight di iOS. Sebaliknya, home screen yang berantakkan, akan membuat kita malas menyentuh perangkat kita.

Kenapa kebanyakan orang malas merapikan home screen perangkatnya? Jawabannya hanya satu, prosesnya terlalu lama dan ribet. Memang, kalau mau cepat, kamu bisa menghubungkan perangkatmu ke Mac atau PC Windows kemudian mengatur halaman demi halaman secara sekaligus dari sana. Tapi, sebenarnya ada cara cepat merapikan home screen iOS tanpa perlu menghubungkan perangkatmu ke Mac dan salah satunya, bisa kamu ketahui dengan mengikut langkah-langkah di bawah ini:

  1. Temukan sebuah halaman yang terisi penuh dengan app
  2. Kosongkan ruang app di urutan terakhir
  3. Isi ruang tersebut dengan aplikasi yang ingin kamu pindahkan
  4. Pindahkan app lainnya ke halaman tersebut dan letakkan secepat mungkin sebelum ia membentuk ruang baru
  5. Aplikasi yang pertama kali kamu isi akan pindah ke halaman berikutnya
  6. Lakukan proses tersebut berulang-ulang hingga kamu mendapat formasi app yang kamu inginkan
Untuk apa langkah-langkah tersebut? Okay, langkah tersebut bakal menciptakan efek berantai pemindahan aplikasi. Ibaratnya, sekali merengkuh, 2 tiga pulau terlampaui. Katakanlah kamu ingin menjadikan sebuah halaman iPad dipenuhi dengan app khusus anak-anak. Tips ini akan mempercepatmu membuat halaman tersebut. 2 halaman sekaligus, 2 aplikasi sekaligus.

Rapikan home screen kamu sesegera mungkin sebelum kamu semakin malas. Home screen yang rapi, adalah sebagian dari iman. Itu jadinya jika fanboy yang melontarkan kata mutiara. Selamat mencoba.

Ini 15 Tips Pintar Menggunakan LINE


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest