Follow Us

Cara Berbagi Tugas Lewat Reminders di OS X Mavericks

Hendra Saputra - Senin, 10 Maret 2014 | 19:14
Cara Berbagi Tugas Lewat Reminders di OS X Mavericks

Berbagi tugas dengan keluarga, pacar, sahabat, hingga rekan kerja, adalah salah satu fitur yang bisa kamu lakukan dengan Reminders app. Dengan fitur tersebut, kita bisa menyelaraskan tugas dan jadwal, dengan orang-orang lainnya demi tuntasnya tugas/hal tersebut.

Lalu, bagaimana caranya berbagi tugas melalui Reminders di OS X Mavericks? Ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Buat/pilih kategori yang ingin kamu kolaborasikan
  2. Di samping nama kategori, klik ikon berbentuk sinyal
  3. Masukkan nama atau Apple ID rekanmu
  4. Tunggu hingga ia menyetujui ajakkanmu
  5. Jika sudah disetujui, tulis tugas dengan format (Nama Rekan – Tugas Yang Ingin Kamu Bagikan) untuk memudahkan proses identifikasi tugas
  6. Lakukan terus berulang-ulang
Reminders tidak seperti Wunderlist yang memungkinkan kita, menunjuk langsung siapa yang bertugas melakukan hal ini atau bertugas melakukan hal itu. Mengakalinya dengan mengubah format tulisan adalah salah satu dari seribu cara yang bisa kamu lakukan.

Sesuai dengan namanya, kolaborasi, fitur ini akan membuat jadwal kamu dan rekanmu selaras. Setiap task yang kamu tulis di kategori tersebut bakal muncul juga di Reminders app temanmu. Tidak ada alasan lagi untuk lupa jadwal dan tugas, bukan?

Banyak aplikasi to-do list lainnya yang mungkin berkesan lebih daripada Reminders app bawaan Apple. Namun, saya rasa, bagi kamu yang memerlukan pencatat jadwal sederhana dan tidak sulit digunakan, Reminders adalah solusimu.

Baca Juga 8 Tips Reminders Lainnya Yang Harus Kamu Kuasai


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest